Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U17

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 19:12 WIB
pssi-tunjuk-frank-wormuth-jadi-konsultan-pelatih-timnas-u17
Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan pihaknya telah resmi menunjuk pelatih asal Jerman, Frank Wormuth, sebagai konsultan pelatih Timnas U17 Indonesia.

Penunjukan Wormuth diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih di Piala Dunia U17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Kapasitas pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda, itu diharapkan bisa membantu dalam membentuk dan mendesain pola dan strategi karakter sepak bola Indonesia di masa depan.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti," ujar Erick di sela-sela melihat seleksi Timnas U17 di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

"Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini."

Baca Juga: FIFA Jadwalkan Verifikasi JIS dan Lapangan Terdaftar Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Infonya 28 Juli

Dalam kontrak selama empat bulan, Wormuth akan melakukan pentahapan untuk membangun Timnas U17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U17 2023 yang akan digelar pada November mendatang.

Mulai dari analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan dan implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih Timnas U17.

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," jelas Erick, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Ini Dia Daftar 8 Stadion yang Diusulkan PSSI ke FIFA untuk Piala Dunia U17, JIS Termasuk?


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x