Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Open 2023, Atlet Merah Putih Punya Kans Besar

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 19:18 WIB
indonesia-open-2023-atlet-merah-putih-punya-kans-besar
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saling lempar pujian usai berduel di final All England 2023, Minggu (19/3/2023). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 dipastikan akan berlangsung seru di Istora Senayan, Jakarta, pada 13-18 Juni nanti. 

Turnamen dengan level BWF Super 1000 tersebut, menjadi salah satu turnamen yang menjadi perhitungan Race to Olympic yang bisa dimanfaatkan bagi para atlet untuk mengejar poin, sekaligus memperebutkan total hadiah sebesar USD1,3 juta (Rp20 miliar).

Selain itu energi penonton Indonesia sangat dinantikan oleh para elite bulu tangkis dunia, hal ini dikarenakan gairah penonton yang luar biasa sulit ditemui di negara lain.

Minat masyarakat tanah air menonton Indonesia Open 2023 pun ditengarai tetap tinggi. 

PBSI mengeklaim tiket yang dijual secara online mulai Kamis (24/5) lalu sudah terjual habis dalam waktu kurang dari tiga hari.

"Tiket turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 sudah habis terjual. Terima kasih kepada badminton lovers yang selalu setia untuk mendukung gelaran terbaik dan terbesar di tanah air. Sampai jumpa di Istora!" tulis PBSI di akun resmi Twitternya, Mei lalu. 

Untuk menampung minat penggemar bulu tangkis, PBSI masih menyediakan penjualan tiket secara offline di lokasi saat Indonesia Open 2023 digelar, meskipun tidak disebutkan jumlah tiket yang dijual per harinya.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Faktor Usia, Marcus/Kevin Akui Kalah Tenaga dan Kecepatan

Dari hasil drawing Indonesia Open 2023 yang dirilis oleh BWF, pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Shesar akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan), sementara Chico akan melawan Loh Kean Yew (Singapura) pada babak pertama. 

Kemudian, Jonatan akan bertemu dengan wakil Jepang Kanta Tsuneyama, dan Anthony akan berhadapan dengan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Pada edisi tahun lalu, perjuangan wakil Indonesia di nomor tunggal putra terhenti di babak perempat final, kala itu Anthony harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen (Denmark) yang juga keluar sebagai juara edisi 2022.

Namun, jika melihat peluang di tahun ini, para pemain tunggal putra Indonesia jauh lebih siap.

Di nomor tunggal putri, Indonesia akan diwakili oleh Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Putri akan menghadapi wakil Amerika Serikat Iris Wang, sementara Gregoria akan bertemu dengan Pusarla V Sindhu dari India.




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x