Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 22:09 WIB
jadwal-semifinal-piala-aff-2022-indonesia-vs-vietnam-dan-malaysia-vs-thailand
Berikut jadwal semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lengkap sudah empat tim yang bakal berlaga di semifinal Piala AFF 2022. Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia menjadi dua tim teratas setelah menyelesaikan empat pertandingan di penyisihan grupnya masing-masing. 

Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF, berhasil menempati posisi teratas di klasemen akhir Grup A. Theerathon Bunmathan dkk mampu mengumpulkan 10 poin dari kemenangan atas Brunei Darussalam (5-0, Filipina (4-0) dan Kamboja (3-1) serta imbang melawan Indonesia dengan skor 1-1.

Hasil-hasil tersebut cukup untuk membawa tim racikan Alexandre Mano Polking keluar sebagai juara Grup A, mengungguli Indonesia yang harus puas di posisi runner-up

Timnas Indonesia tak mampu menjadi juara grup setelah kalah satu selisih gol dari Thailand, meski kedua tim punya poin sama. 

Witan Sulaeman dkk menang atas Kamboja (2-1), Brunei Darussalam (7-0), lalu imbang 1-1 lawan Thailand sebelum menutup pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan 2-1 atas Filipina. 

Dengan hanya menjadi runner-up grup, maka pasukan Shin Tae-yong akan menantang juara Grup B yakni Vietnam. Vietnam lolos ke semifinal setelah menjadi satu-satunya tim di Grup B yang tidak menelan kekalahan. 

Tim yang diarsiteki Park Hang-seo itu meraih poin 10 berkat kemenangan atas Laos (6-0), Malaysia (3-0), imbang lawan Singapura (1-1) serta terakhir menang atas Myanmar (3-0).

Malaysia menjadi tim dari Grup B yang menemani Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mengakhiri pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan atas Singapura. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF, Iwan Bule: Target Kita Juara

Sebelum laga melawan Singapura, Malaysia baru mengumpulkan 6 poin berkat kemenangan atas Myanmar (1-0), Laos (5-0), dan kalah dari Vietnam dengan skor 3-0.

Namun, kemenangan atas Singapura dengan skor 4-1 memastikan skuad asuhan Kim Pan-gon mengantongi satu tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Semifinal Piala AFF 2022 akan dilangsungkan dengan format dua leg dengan mempertandingkan laga kandang dan tandang. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x