Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona Ditahan Imbang di Kandang, Xavi Hernandez: Kami Seharusnya Tidak Boleh Gagal

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 08:56 WIB
barcelona-ditahan-imbang-di-kandang-xavi-hernandez-kami-seharusnya-tidak-boleh-gagal
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta maaf kepada Cules, sebutan penggemar Barcelona, usai timnya ditahan imbang oleh Inter Milan di Liga Champions.  

Duel Barcelona vs Inter pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2022-2023 yang bergulir di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB, tuntas dengan skor 3-3.

Xavi Hernandez kecewa dengan hasil ini karena ia menilai seharusnya Barcelona bisa mengalahkan Inter untuk memperbesar peluang ke 16 besar Liga Champions.  

"Sebagai Cules, saya sedih dan sedikit marah. Ini adalah kesalahan kami," kata Xavi Hernandez, dilansir dari Mundo Deportivo Rabu (12/10/2022). 

"Kami membiarkan kesempatan ini lepas dan terasa lebih menyakitkan. Ini adalah suatu pukulan," ucap Xavi melanjutkan.  

Xavi juga menyampaikan permohonan maafnya untuk Cules atau suporter Barcelona karena timnya tak berhasil meraih hasil positif di Liga Champions.

"Kami harus meminta maaf kepada mereka. Kami seharusnya tidak boleh gagal, tetapi kami sudah gagal," ujar dia.  

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Muenchen Berhasil Kalahkan Rekor Real Madrid dan Barcelona

"Mereka pantas mendapatkan kemenangan. Atmosfernya sungguh luar biasa. Sayang sekali kami tidak berada di level terbaik," tutur Xavi lagi. 

Saat ini Xavi pun mengalihkan fokus ke kompetisi lain termasuk LaLiga atau kasta tertinggi Liga Spanyol.  

"Ada Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Copa del Rey, kami harus melanjutkannya. Ini pukulan yang sangat keras," ucap Xavi.  

"Kami sudah memikirkan Real Madrid, tentang El Clasico. Kami harus melakukan pemulihan dan mencoba mengalahkan Madrid di Bernabeu," kata Xavi.  

"Kami memarkir Liga Champions dan fokus pada Liga Spanyol di mana kami sedang memimpin (klasemen)," tutur Xavi Hernandez. 

Sebagai informasi, skor 3-3 saat menjamu Inter Milan membuat Barcelona tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup C Liga Champions 2022-2023 dengan koleksi 4 poin.

Barcelona berada di bawah Bayern Muenchen yang memimpin klasemen dengan 12 poin dan sudah memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.  

Di antara Bayern Muenchen dan Barcelona, ada Inter Milan di urutan kedua dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Viktoria Plzen menghuni dasar klasemen tanpa perolehan poin.

Melihat situasi di klasemen Grup C saat ini, Barcelona hanya punya peluang kecil untuk ke 16 besar Liga Champions.

Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions apabila Inter Milan mengalahkan Viktoria Plzen yang dimainkan pekan depan sebelum laga Barca melawan Bayern Muenchen. 

Baca Juga: Lima Tim Segel Tiket Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Lebih Awal, Ada Tim Kejutan




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x