Kompas TV olahraga kompas sport

ASEAN Para Games 2022: Vietnam Mundur dari Cabor Wheelchair Tennis

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 15:13 WIB
asean-para-games-2022-vietnam-mundur-dari-cabor-wheelchair-tennis
Rombongan atlet dari negara peserta ASEAN Para Games 2022 telah tiba di kota Solo, Selasa (26/7/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Tim Vietnam memutuskan menarik diri atau mundur dari cabang olahraga (cabor) Wheelchair Tennis ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah. 

Konfirmasi tersebut diutarakan oleh DIrektur Veneu Wheelchair Tennis ASEAN Para Games 2022 Rudy Novrianto.

Dengan keputusan mundurnya Vietnam ini, cabang Wheelchair Tennis ASEAN Para Games 2022 hanya diikuti oleh tiga negara saja. 

Ketiga negara tersebut adalah tuan rumah Indonesia, Thailand, serta Malaysia. 

Baca Juga: Bekuk Thailand 3-2, Tim Sepak Bola CP Indonesia Targetkan Pertahankan Gelar Juara ASEAN Para Games

"Vietnam tidak jadi mengirimkan wakilnya tampil di wheelchair tennis. Cabang wheelchair tennis akhirnya akan diikuti tiga negara, yakni Thailand, Malaysia dan Indonesia selalu tuan rumah," kata Rudy dari rilis yang diterima KOMPAS.TV, Minggu (31/7/2022). 

Menurut jadwal, cabor Wheelchari Tennis sudah memulai pertandingannya pada hari ini, Minggu (31/7/2022) sampai Jumat, 5 Agustus mendatang. 

Rinciannya, hari ini sampai Senin (1/8) besok akan mempertandingakn babak awal. Lalu, babak semifinal akan digelar Selasa (2/8) dan partai final dipertandingkan hari Kamis (4/8) dan Jumat (5/8). 

Indonesia sendiri mengirimkan sejumlah pemain andalan macam Ndaru Paadma Putri/Siti Hana Komala Sari, Daryoko/Fikri Yhoyib, Agus Fitriadi/Kevin Sanjaya untuk sektor ganda. 

Selain Daryoko, para pemain ganda di atas juga tampil di nomor tunggal. Lain itu, ada nama tunggal lain macam Madhusen hingga Nurdin. 

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022: Pelatih Sepak Bola CP Thailand Keluhkan Jadwal Tanding

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x