Kompas TV olahraga kompas sport

Erik ten Hag ke Man United, Conte: Liga Inggris Tidak Mudah!

Kompas.tv - 22 April 2022, 23:20 WIB
erik-ten-hag-ke-man-united-conte-liga-inggris-tidak-mudah
Erik Ten Hag saat masih melatih Ajax di Arena Stadium, Amsterdam, Belanda, Jumat, 15 April 2022. (Sumber: AP Photo/Peter Dejong)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

LONDON, KOMPAS.TV - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memperingatkan pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, bahwa Liga Inggris adalah kompetisi sulit. 

Kamis (21/4/2022), Ten Hag resmi menjadi pelatih Man United mulai musim depan. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Saat ditanya respons soal kedatangan Ten Hag ke Liga Inggris, Conte langsung menceritakan nasib Ole Gunnar Solskjaer saat dipecat Man United pada November 2021 silam. 

Baca Juga: Gary Neville: Erik Ten Hag Butuh 2 Tahun untuk Bawa Manchester United Raih Gelar

Seperti diketahui, pada Liga Inggris 2020-21, Solskjaer sebenarnya sanggup membawa Man United finis di posisi 2 klasemen akhir. 

"Kita bicara tentang tim besar, tim penting. Jangan lupa, Man United musim lalu finis di urutan kedua, lalu mereka memperkuat skuad dengan mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo," sebut Conte, dikutip dari Metro.co.uk. 

"Ini aneh. Penampilan Man United sekarang lebih buruk dari musim lalu. Padahal mereka memperkuat skuad. Ini menunjukkan bahwa pekerjaan pelatih tidak mudah, terutama di Inggris." 

Conte juga memberi peringatan kepada Ten Hag bahwa melatih tim sebesar Man United tidak akan mudah dan akan banyak tekanan yang harus dihadapi. 

Baca Juga: Revolusi Manchester United: Tunjuk Ten Hag, Dana Transfer Rp3,7 Triliun serta Siap Lepas 18 Pemain

"Liga Inggris tidak mudah. Melatih tim Inggris adalah pekerjaan besar. Levelnya sangat tinggi," sambung pelatih asal Italia itu.

"Ketika Anda berada di MU, tekanannya pasti sangat besar. Anda harus berjuang memenangi trofi. Tugas itu tidak mudah karena banyak tim lain yang memiliki ambisi yang sama." 

Kabarnya, Erik ten Hag akan langsung merombak total skuad Man United.

Pelatih interim Man United, Ralf Rangnick juga menyebut bahwa Setan Merah memang harus mendatangkan enam atau sepuluh pemain untuk bersaing dengan tim-tim macam Liverpool dan Man City.

Melansir laporan Sky Sports, manajemen MU sudah menyiapkan dana sebesar 120 juta poundsterling untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas, Juni mendatang. 

 




Sumber : Metro.co.uk




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x