Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Samakan Bek Sayap Manchester City dengan Philipp Lahm

Kompas.tv - 21 November 2021, 15:20 WIB
guardiola-samakan-bek-sayap-manchester-city-dengan-philipp-lahm
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut dua bek sayap Man City bisa menyamai kiprah Phillipp Lahm. (Sumber: mancity.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengapresiasi perkembangan bek kirinya, Joao Cancelo. Sang pelatih menyebut Cancelo bisa menyerupai bek legendaris Bayern Muenchen, Philipp Lahm.

Hal tersebut diungkapkan Guardiola jelang partai Manchester City vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/11/2021).

Philipp Lahm merupakan legenda Bayern yang memenangkan berbagai trofi dan menorehkan 113 caps Timnas Jerman. Lahm pernah dilatih Guardiola pada 2013-2016.

Guardiola memuji kemampuan Cancelo yang bisa bermain di beberapa posisi sebagaimana Lahm.

“Joao (Cancelo) dapat bermain di kedua sisi tanpa masalah. Dia dapat menggunakan kedua kaki dengan sempurna. Posisi naturalnya adalah (bek) kanan, tetapi dia beradaptasi dengan sangat baik di sisi kiri,” kata Guardiola dikutip laman resmi Man City.

Baca Juga: Man City Bekuk MU di Old Trafford, Guardiola: Kami Lebih Sering Menang di Sini

“Sekarang dia bermain seperti yang dilakukan Phillipp (Lahm) di Bayern ketika kami bersama,” imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Guardiola pun memuji sikap Cancelo sebagai pemain. Menurutnya, kecintaan eks Juventus tersebut pada sepakbola membuatnya tampil konsisten.

Selain Cancelo, sang pelatih mengapresiasi permainan bek kanan The Cityzens, Kyle Walker. Guardiola menegaskan Cancelo dan Walker punya kualitas untuk berupaya menandingi kiprah Lahm.

“Philipp Lahm adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sebagai full-back yang bergerak ke dalam,” kata Guardiola.

“Namun Joao, seperti Dani Alves, punya kualitas itu. Kyle juga selalu berkembang signifikan. Beberapa pertandingannya terkini adalah yang terbaik yang pernah dimainkannya untuk kami,” pungkas eks Barcelona tersebut.

Peforma solid Cancelo dan Walker membantu Man City bersaing di papan atas Liga Inggris. Menjelang menghadapi Everton, anak asuh Guardiola berbekal 23 poin dan akan menyalip Liverpool jika sukses meraih tripoin.

Baca Juga: Pep Guardiola: Xavi Hernandez Bisa Ubah Barcelona Jadi Lebih Baik


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x