Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham Telan Kekalahan Keempat dari Lima Pekan Terakhir, Jose Morinho Kembali Beralasan

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 03:15 WIB
tottenham-telan-kekalahan-keempat-dari-lima-pekan-terakhir-jose-morinho-kembali-beralasan
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho kembali beralasan setelah timnya menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester City. 

Dalam laga Manchester City vs Tottenham yang bertempat di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021), gelandang City, Ilkay Gundogan menjadi bintang lapangan dengan mencetak 2 gol. 

Selain menorehkan dua gol, Gundogan merupakan pemain yang dilanggar Pierre-Emile Hojbjerg di dalam kotak penalti pada menit 22. Pelanggaran tersebut berujung gol pembuka City yang dicetak Rodri.

Ini merupakan kekalahan keempat Spurs dari lima pekan terakhir Premier League. Saat ini, mereka tereok di peringkat 9 dengan koleksi 32 poin. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Ilkay Gundogan Cetak Dua Gol, Manchester City Permak Tottenham

Mourinho beralasan, kelelahan menjadi faktor utama timnya menelan kekalahan. 

"Apa yang saya lakukan untuk bermain di laga ini? Tim yang bugar melawan tim kelelahan, tetapi kami mengawali laga dengan baik," sebut Mourinho dikutip dari BBC. 

"Kami mengontrol laga, peluang kami menghantam gawang, dan jika unggul 1-0 akan memberikan bahan bakar lebih kepada tim yang sedang lelah."

Baca Juga: Thomas Partey Cedera Jelang Arsenal vs Leeds, Mikel Arteta: Kami Semua Terpukul

"Saya sangat, sangat senang dengan sikap para pemain. Saya memiliki orang-orang di lapangan yang bermain dua jam beberapa hari yang lalu dan mereka memberikan segalanya. Saya memiliki orang-orang dalam situasi yang sulit di lapangan tetapi mereka berani."

Baca Juga: Hasil Leicester vs Liverpool: Sempat Memimpin, The Reds Kembali Telan Kekalahan

Sementara itu, kemenangan ini membuat City arahan Pep Guardiola semakin kokoh di puncak klasemen. City tercatat selalu menang di 10 pekan terakhir dan kini unggul 7 poin dari rival terdekat, Leicester City. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x