Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Janji Lanjutkan Pembangunan IKN: Saya Bertekad Menyelesaikannya

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 09:43 WIB
prabowo-janji-lanjutkan-pembangunan-ikn-saya-bertekad-menyelesaikannya
Foto arsip. Menhan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat meninjau IKN, Kalimantan Timur, Senin (18/3/2024). Sebagai presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo menegaskan tidak hanya akan melanjutkan tetapi juga menyelesaikan pembangunan IKN, Senin (12/8/2024). (Sumber: Dok. Gerindra via Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menegaskan tidak hanya akan melanjutkan tetapi juga menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser, Kalimantan Timur.

Hal tersebut ditegaskan oleh Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat meninjau kawasan inti pusat pemerintahan IKN di Penajam Paser Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikannya,” ucap Prabowo, dikutip dari Breaking News KompasTV.

Menurut Prabowo, Presiden Jokowi dengan kepemimpinannya sudah berperan menginiasi Pembangunan IKN. Oleh karena itu, Prabowo bertekad untuk berkontribusi melanjutkan dan menyelesaikan Pembangunan IKN.

Baca Juga: Istana Bantah Jokowi Ada Kaitan dengan Mundurnya Airlangga dari Ketum Golkar: Tidak Ada Sama Sekali

“Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan. Walaupun kita sadar pembangunan ibukota itu bukan pekerjaan yang sebentar ya, pekerjaan yang lama yang berat,” jelas pria yang juga Menteri Pertahanan itu.

Namun, Prabowo yakin dalam waktu 3 sampai 4 tahun IKN akan bisa berfungsi sebagai ibu kota bagi Indonesia.

“Saya percaya dalam 3,4,5 tahun fungsi daripada ibukota ini sudah bisa berjalan ya. Ini saya bukan orang Teknik, tapi saya empiris, saya juga orang lapangan, saya juga banyak membangun,” ungkap dia.

“Saya kira kalau kita lihat, optimis ya dan nanti akan kelihatan betapa manfaat daripada pemindahan ini walaupun nanti tentunya banyak yang masih harus kita kerjakan,” tambahnya.

Baca Juga: Doli: Pengunduran Diri Airlangga Hartarto akan Disahkan pada Rapat Pleno Selasa, 13 Agustus 2024

Lantas Prabowo dikonfirmasi apakah dirinya akan berkantor di IKN jika nanti resmi menjabat sebagai presiden. Prabowo membenarkan, sebagai presiden, dirinya akan berkantor di IKN.

“Kalau ibukota ya presiden ada di ibukota,” ujar Prabowo Subianto.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x