Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat soal Kunjungan Gibran ke Kediaman AHY: Minta Waktu Bertemu dengan SBY

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 14:35 WIB
demokrat-soal-kunjungan-gibran-ke-kediaman-ahy-minta-waktu-bertemu-dengan-sby
Gibran Rakabuming Raka dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjabat tangan usai melakukan pertemuan selama satu jam, Minggu (22/10/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat angkat bicara terkait pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Minggu (22/10/2023).

Seperti diketahui pertemuan tersebut berlangsung di kediaman AHY di Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta Selatan (Jaksel), pagi tadi.

Kepala Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan tujuan Gibran bertemu dengan AHY adalah untuk bersilaturahmi.

Selain itu, ia juga menyebut dalam pertemuan tersebut Gibran meminta untuk dijadwalkan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“(Gibran) silaturahmi dan sarapan pagi, karena Mas Gibran itu mau ke Solo sehingga mampir dulu bertemu dengan Ketum (Ketua Umum) AHY di sini bersilaturahmi," kata Herman, dalam keterangannya, Minggu.

"Memang Mas Gibran juga minta waktu ketemu dengan Bapak (SBY)," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan pertemuan antara putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan putra Presiden ke-6 RI SBY tersebut berlangsung hangat dan cair.

"Saya kira cair acaranya. Tadi terlihat bagaimana akrab sebagai (sesama) tokoh muda, akrab, bersilaturahmi,” jelasnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Usai Satu Jam Bertemu, Gibran dan AHY Hanya Jabat Tangan, Enggan Beberkan Isi Pertemuan

Seperti diketahui, Gibran menyambangi rumah AHY sekitar pukul 08.22 WIB. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih selama satu jam.




Sumber : Kompas TV/Antara.




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x