Kompas TV nasional politik

Soal Wali Kota Solo Gibran Tidak Hadiri Acara Partai di Semarang, Ini Kata Ketua DPP PDIP

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 04:00 WIB
soal-wali-kota-solo-gibran-tidak-hadiri-acara-partai-di-semarang-ini-kata-ketua-dpp-pdip
Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga di program Kompas Malam KOMPAS TV, Senin (12/6/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak DPP PDI Perjuangan angkat bicara terkait tidak hadirnya Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka dalam konsolidasi kepala daerah kader PDIP di Jawa Tengah, Selasa malam (15/8/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak menerima undangan terkait acara bertajuk "Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Situasi Saat Ini dan Menuju Pemilu 2024". 

Undangan acara itu diketahui ditandatangani Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyakini dalam setiap agenda partai seluruh anggota pastinya menerima undangan atau mengetahi kegiatan partai.

Apalagi yang sifatnya krusial seperti konsolidasi kepala daerah dari PDIP, anggota yang dimaksud pastinya mendapatkan undangan. 

Baca Juga: Gibran Tak Diundang di Pertemuan Kepala Daerah PDIP

Eriko mengaku baru tahu Gibran tidak ikut dalam acara yang digelar DPD PDIP Jateng. Informasi tersebut diketahui setelah dikonfirmasi oleh awak media. 

"Kalau dari DPP sendiri kita tidak pernah (tidak undang) beliau (Gibran) selalu diundang dan selalu hadir," ujar Eriko saat dikonfirmasi, Rabu (16/8/2023).

Mengenai pernyataan Gibran yang menganggap dirinya masih anak ingusan sehingga tidak diundang di acara senior, Eriko menanggapi hal tersebut dengan positif.

Ia mengganggap ada kerendahan hati dari Gibran sebagai seorang kepala daerah. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x