Kompas TV nasional rumah pemilu

Buntut Pernyataan Siap Nyapres, PDIP akan Panggil Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 20:31 WIB
buntut-pernyataan-siap-nyapres-pdip-akan-panggil-ganjar-pranowo
Ilustrasi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar akan dipanggil terkait pernyataannya yang mengaku siap menjadi calon presiden (capres). (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya akan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pemanggilan ini berkaitan dengan pernyataan Ganjar bahwa ia siap maju sebagai calon presiden (capres).

"Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya," kata Hasto di Jakarta, Minggu (23/10/2022), sebagaimana dikutip Antara.

Hasto menyebut klarifikasi terhadap Ganjar ini akan dilakukan oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun. Komaruddin saat ini masih berada di Papua.

Sebelumnya, ketika diwawancarai sebuah stasiun televisi, Ganjar mengaku siap menjadi capres. Kader PDIP itu mengaku siap terjun ke kontestasi pilpres demi bangsa dan negara.


Baca Juga: Ganjar Nyatakan Sanggup Jadi Capres pada Pilpres 2024, Megawati: Jangan Grasah-grusuh

Menurut Hasto, mengenai capres, PDIP kini belum memprioritaskan hal tersebut jelang Pemilu 2024. Kata dia, soal pencapresan akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain Ganjar, Hasto mengatakan partai banteng juga akan menegakkan disiplin organisasi terhadap Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Hal tersebut dilakukan karena Rudy mendukung Ganjar yang mengaku siap maju pada Pilpres 2024.

"Kami melakukan hal yang sama karena hukum harus berkeadilan di PDI Perjuangan, sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi," kata Hasto.

Baca Juga: Surya Paloh Tidak Merasa Disindir Jokowi Soal Usung Anies Jadi Capres




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x