Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Puji Heru Budi Hartono: Teknokrat yang Berpengalaman Hadapi Masalah Jakarta

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 11:24 WIB
anies-baswedan-puji-heru-budi-hartono-teknokrat-yang-berpengalaman-hadapi-masalah-jakarta
Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria yang merupakan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta periode 2017-2022 usai menghadiri pelantikan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI (17/10/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV/Dina Karina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta 2022-2024. Anies menyebut Heru sebagai seorang teknokrat yang punya pengalaman banyak dalam mengurus Jakarta. 

"Saya ucapkan sekali lagi pada Pak Heru Budi Hartono, yang kami yakin InsyaAllah, amanah besar yang diembankan ini agar bisa diamanatkan dengan baik. Karena beliau adalah seorang teknokrat dan punya pengalaman yang amat luas di dalam menghadapi masalah-masalah Jakarta," kata Anies usai menghadiri pelantikan Heru di kantor Kemendagri, dikutip dari Breaking News Kompas TV, Senin (17/10/2022). 

Anies menilai keputusan Presiden Jokowi memilih Heru sebagai Pj Gubernur DKI adalah keputusan yang tepat. Anies berharap Heru bisa memberikan tambahan solusi bagi masalah di Jakarta.

Baca Juga: Heru Dilantik Jadi Pj Gubernur, Keppres Jokowi Sahkan Pemberhentian dengan Hormat Anies Baswedan

"Masalah di Jakarta akan datang dan pergi. Dan tugas siapapun yang bertugas adalah menyelesaikan satu persatu dan harapannya itu menjadi semacam lapis demi lapis solusi yang berkepanjangan untuk Jakarta," ujar Anies. 


 

Ia menjelaskan, Heru tinggal meneruskan program yang sudah ada dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Seperti yang dilakukan Anies, Pj Gubernur juga akan bekerja merujuk pada RPD.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Mendagri Tito Karnavian. Anies mengatakan berkat hubungan yang baik dengan Mendagri, banyak masalah di Jakarta yang bisa diselesaikan dengan cepat. 

Baca Juga: Usai Lantik Pj Gubernur DKI, Tito Karnavian Ucapkan Terima Kasih Kepada Anies Baswedan

"Saya sampaikan Terima kasih kepada Mendagri yang selama kami menjalankan tugas di Jakarta, terus memberikan guidance. Dan itu semua berdampak kepada apa yang kita kerjakan di Jakarta," tutur Anies. 

"Kami bersyukur bahwa kepemimpinan Pak Tito sebagai Mendagri, hubungan kita itu amat baik sehingga banyak sekali urusan-urusan di Jakarta bisa tuntas dengan efisien berkat Kemendagri yang terutama," ucapnya. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x