Kompas TV nasional politik

Parpol Mulai Usul Nama Cagub DKI 2024, Wagub: Jangan Berpolemik soal Politik, Kami Fokus Covid

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 11:03 WIB
parpol-mulai-usul-nama-cagub-dki-2024-wagub-jangan-berpolemik-soal-politik-kami-fokus-covid
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/1/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, menanggapi sejumlah partai politik yang mulai mengusulkan nama kadernya sebagai calon potensial Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. 

Menurutnya, itu merupakan tugas partai politik yang biasa saja dan sewajarnya, khususnya ketika mendekati masa pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

"Namanya partai politik memang begitu kerjanya, melakukan evaluasi, mempersiapkan kader, mengurus Pemilu, Pileg, Pilkada, itu tugas partai politik, biasa saja. Gak ada yang luar biasa," katanya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/1/22) malam. 

Baca Juga: Pengamat: Jika Anies Tidak Maju Pilgub DKI 2024, Ahmad Riza Jadi Potensi Alternatif

Ia mempersilakan partai untuk mulai menyiapkan calon kandidat masing-masing untuk Pilkada 2024 yang tinggal dua tahun lagi. 

"Semua partai mulai dari PDIP sampai dengan PPP itu haknya parpol ya tugas parpol kan sudah jelas," katanya. 

Namun, ia meminta untuk tidak berpolemik soal politik di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Di masa pandemi, kita jangan berpolemik soal politik, kami sekarang fokus pandemi Covid-19 dan membangkitkan ekonomi," kata Riza. 

Terkait namanya yang turut masuk ke dalam bursa Cagub DKI 2024 dan santer disebut sebagai kandidat potensial, Riza menilai pendapat seperti itu merupakan hal yang wajar. 

"Ya pendapat itu silahkan saja, semua punya pendapat, wajar, di mana-mana kalau Gubernur berpeluang dipilih kembali. Wagub berpeluang dipilih kembali," katanya. 

Baca Juga: Nasdem Usulkan Tiga Nama Cagub DKI 2024, Pengamat: Belum Ada yang Memenuhi Standar Elektoral

Sebelumnya, pengamat politik Universitas Paramadina Jakarta Ahmad Khoirul Umam, menilai Riza dapat menjadi salah satu alternatif potensial pada Pilgub DKI 2024.  

"Wakil Gubernur sekarang berpotensi menjadi salah satu alternatif lainnya,"  kata Umam kepada KOMPAS. TV, Senin (10/1/22). 

Nama Ahmad Riza Patria juga sempat disebut Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik sebagai kandidat potensial Cagub DKI 2024. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x