Kompas TV nasional peristiwa

Produsen Tahu Minta Pemerintah Turunkan Harga Kedelai

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 21:29 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Harga kedelai impor yang mengalami kenaikan dalam dua bulan terakhir membuat pembuat tahu dan tempe di Jawa Tengah merugi.

Sebagian pengusaha mikro bersiasat mengurangi ukuran tahu dan tempe atau malah menaikan harga jualnya.

Gara-gara harga kedelai naik selama dua bulan terakhir, pengusaha mikro pembuat tahu dan tempe di Sragen, Jawa Tengah, tidak bisa mendapat untung.

Di Kota Semarang, pembuat tahu yang ada di Kecamatan Candisari juga terpaksa merugi agar tetap berproduksi dan menghidupi karyawannya. Untuk ongkos produksi, kini dia harus meminjam kepada bank.

Semua produsen tahu dan tempe kini menanggung rugi. Berharap pada pemerintah mengembalikan lagi harga kedelai ke asalnya supaya mereka tidak gulung tikar dan menciptakan pengangguran di tengah pandemi corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x