Kompas TV lifestyle travel

Cara Pesan Tiket Kereta Rombongan di KAI Daop 8, Bisa Langsung ke Stasiun Area Surabaya dan Malang

Kompas.tv - 27 Oktober 2024, 09:30 WIB
cara-pesan-tiket-kereta-rombongan-di-kai-daop-8-bisa-langsung-ke-stasiun-area-surabaya-dan-malang
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menawarkan layanan angkutan rombongan selain Kereta Api Luar Biasa (KLB), untuk pelanggan yang ingin pergi berkelompok. (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menawarkan layanan angkutan rombongan selain Kereta Api Luar Biasa (KLB), untuk pelanggan yang ingin pergi berkelompok. 

Angkutan rombongan non KLB adalah layanan yang diberikan kepada sekelompok orang yang bepergian secara bersama-sama menggunakan kereta api, pada jadwal dan kelas pelayanan yang sama.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, untuk angkutan non KLB, jumlah minimal angkutan rombongan adalah 20 orang untuk kelas eksekutif, kelas bisnis, dan ekonomi komersial (non subsidi/PSO).

"Layanan tersebut memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket secara rombongan," kata Luqman dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (26/10/2024). 

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Garuda Indonesia Adakan Seat Selection, Penumpang Bisa Pilih Kursi Favorit Berbayar

Ia menyampaikan, pelanggan yang melakukan pemesanan tiket rombongan dapat memilih posisi tempat duduk yang saling berdekatan selama masih tersedia. 

Disamping itu, para pelanggan yang melakukan pemesanan tiket rombongan juga berkesempatan mendapatkan diskon khusus sampai dengan 10% sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Cukup menghubungi narahubung di Daop 8 pada nomor : 0811-2021–0008 atau melalui email : [email protected], pelanggan dapat mengetahui lebih lanjut terkait informasi atau persyaratan terkait pelayanan tiket rombongan. 

Luqman Arif menambahkan, pelanggan juga dapat bertanya atau melakukan pemesanan langsung di stasiun yang melayani pemesanan tiket rombongan. 

Baca Juga: Kemenperin Sebut iPhone 16 Belum Boleh Diperjualbelikan di Indonesia, Ini Sebabnya

"Stasiun yang melayani pemesanan angkutan rombongan di wilayah Daop 8 diantaranya; Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Kota, Wonokromo, Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Lamongan, Babat, dan Bojonegoro" tuturnya. 

Berikut syarat dan ketentuan angkutan rombongan dapat tiket kereta api

1. Calon penumpang menghubungi narahubung (PIC) layanan rombongan atau bertanya kepada petugas loket/CS stasiun terkait tiket rombongan;




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x