Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Longlegs, Upaya Hentikan Iblis Pembunuh, Dibintangi Nicolas Cage

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 15:30 WIB
sinopsis-film-longlegs-upaya-hentikan-iblis-pembunuh-dibintangi-nicolas-cage
Riko Shibata dan Nicolas Cage. (Sumber: The Wynn Hotel via PEOPLE.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Longlegs mulai tayang pada 17 Juli 2024 di bioskop Indonesia. Film bergenre horor thriller dengan bumbu misteri ini dibintangi Nicolas Cage sebagai pemeran utama.

Nicolas Cage berperan sebagai Longlegs yang merupakan terduga pelaku pembunuhan berantai dalam puluhan tahun terakhir. Ia akan beradu akting dengan Maika Monroe yang berperan sebagai agen baru FBI yang berusaha mengungkap fakta di balik Longlegs.

Melansir laman IMDb, film Longlegs mengisahkan Lee Harker (Maika Monroe) agen baru FBI yang turut menyelidiki kasus pembunuhan terhadap satu keluarga. Banyak pihak menduga, kasus pembunuhan ini berkaitan dengan perkara-perkara serupa di masa lampau.

Baca Juga: Sinopsis Film The Land Of Happiness, Karya Terakhir Lee Sun Kyun

Ia dipercaya atasannya, Agen Carter (Blair Underwood), setelah Lee dinilai memiliki intuisi yang tinggi dan tepat. Lee dilibatkan untuk melacak satanic serial killer pada 1990-an.

Pembunuh berantai itu mengidentifikasi dirinya sebagai Longlegs melalui pesan yang ditinggalkan di tempat kejadian perkara (TKP). Ia menjadi kasus spesial karena pembunuhan yang terjadi dalam 30 tahun terakhir tak pernah menunjukkan keberadaan Longlegs di TKP.

Tak hanya itu, semua kasus yang pernah terjadi juga tidak pernah ada bukti forensik atas penyerangan atau upaya orang luar memaksa masuk ke rumah korban. Nama Longlegs selama ini diketahui aparat dan FBI melalui surat yang ditinggalkan di TKP. 

Surat itu biasanya berisikan kode-kode rahasia yang bukan ditulis korban, dan di bawahnya ditandatangani "Longlegs". Sayangnya, kode-kode tersebut belum pernah terpecahkan bertahun-tahun. 

Hal tersebut membuat aparat sulit untuk menangkap Longlegs, sehingga pembunuhan terus terjadi atas beberapa keluarga. Lee, sejak bergabung, langsung menelaah dari awal, satu per satu, kasus yang diduga melibatkan Longlegs. 

Selama penyelidikan, dia menemukan serangkaian petunjuk gaib yang harus dia pecahkan untuk mengakhiri pembunuhan besar-besaran. Seiring dengan bergabungnya Lee dalam tim, agen Carter menyadari Longlegs terasa semakin aktif dibandingkan beberapa tahun terakhir.

Penyelidikan itu pun membuat Lee mulai mengingat kembali kejadian-kejadian di masa lalu yang membuatnya harus bergerak cepat untuk menghentikan rangkaian pembunuhan selanjutnya. Apakah Lee Harker berhasil menghentikan aksi Longlegs? 

Baca Juga: Sinopsis Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Sedang Tayang di Bioskop

Film Longlegs tidak hanya mengangkat kasus pembunuhan, tetapi juga menampilkan adanya budaya okultisme. Hal tersebut berdasarkan dengan terungkapnya sejumlah ritual ilmu hitam dalam proses pencarian bukti-bukti pembunuhan dalam filmnya.

Film Longlegs disebut-sebut sebagai film horor paling menakutkan pada 2024 ini. Di bawah arahan sutradara Oz Perkins, film ini sukses menyajikan jumpscare yang berkualitas.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x