Kompas TV entertainment musik

Voice of Baceprot Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2024, Band Metal Satu-satunya dari Indonesia

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 13:24 WIB
voice-of-baceprot-masuk-forbes-30-under-30-asia-2024-band-metal-satu-satunya-dari-indonesia
Voice of Baceprot masuk Forbes (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Band metal asal Jawa Barat, Voice of Baceprot (VOB) berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 2024. Sebagai informasi, Forbes 30 Under 30 merupakan daftar anak muda dengan usia di bawah 30 tahun yang dinilai berpengaruh dan berhasil dalam bidang tertentu melalui proses seleksi.

Mengutip laman resmi majalah Forbes, dalam daftar tersebut, VOB menempati kategori Entertainment & Sports.

Setelah diumumkan masuk dalam kategori tersebut, VOB mengaku merasa bangga bahwa karyanya diapresiasi oleh media Internasional.

"Ada ragam hal menarik yang kami dapati dalam perjalanan musikal kami ini. Yang menarik sekaligus menyenangkan salah satunya adalah saat nama kami didaulat sebagai bagian dari anak muda yang diapresiasi keberadaan dan karyanya oleh media-media prestisius," tulis VOB dikutip dari Instagramnya, @voiceofbaceprot, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Band Metal asal Garut Voice of Baceprot Tur ke 4 Negara Eropa, Media Inggris Ramai Beritakan

"Seperti kali ini. Majalah bisnis kenamaan, Forbes Asia mewarta-sebut VoB sebagai salah satu dari The 30 Under 30 Stars And Athletes Breaking Stereotypes And Empowering Their Generation, terang saja kami bangga dan bahagia karenanya."

"Hal-hal seperti ini kerap kali menjadi pemicu kami untuk bisa lebih menghargai diri, menghargai siapapun yang mau saling menguatkan dalam upaya-upaya baik demi besok yang menyenangkan." lanjutnya.

Meski band metal, namun personel VOB justru terdiri dari tiga perempuan berhijab.

Ketiga personel VOB tersebut yakni Firda Marsya Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti Aisyah. Awal karier VOB dimulai dengan perilisan album perdananya yang bertajuk "Retas".

Bakat ketiga personel VOB tersebut awalnya bermula dari seorang guru yang mengajari mereka cara memainkan alat musik dan membantu membentuk band mereka.

Setelah itu, mereka mulai dari meng-cover lagu-lagu hits grup seperti Metallica untuk acara sekolah hingga menciptakan musik mereka sendiri dan melakukan tur internasional.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x