Kompas TV entertainment lifestyle

Asal Usul Cewek Seblak, Istilah yang Muncul Setelah Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 13:45 WIB
asal-usul-cewek-seblak-istilah-yang-muncul-setelah-cewek-kue-cewek-mamba-dan-cewek-bumi
Istilah Cewek Seblak ternyata diberikan untuk perempuan yang memakai pakaian seadanya untuk membeli jajanan seblak. (Sumber: TikTok/@fhrlalhmdhfz_)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini viral istilah yang mengkategorikan perempuan berdasarkan gaya perpaduan warna pakaian. Istilah tersebut adalah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi.

Kini ada lagi bahasa gaul yang serupa yaitu cewek seblak. Lantas apa maksud dari istilah cewek seblak?

Cewek seblak berbeda dari gambaran cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi yang sebelumnya diperkenalkan akun TikTok @javamassie.

Baca Juga: Ramai Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi di Medsos, Apa Itu?

Cewek seblak adalah mereka yang memilih tampil apa adanya untuk keluar rumah. Pakaian atau outfit cewek seblak seperti memakai daster bahkan celana olah raga yang dilengkapi dengan cardigan. Kata kunci dari penampilan cewek seblak adalah kesederhanaan.

"Cewek seblak itu cewek-cewek yang berpakaian untuk membeli seblak. Outfitnya main tabrak warna. Biasanya ciri-ciri cewek seblak pakai kerudung langsung masuk, baju daster, pakai cardigan, dan training sekolah," kata Fahrul pemilik akun TikTok @fhrlalhmdhfz_.

cewek seblak adalah mereka yang memilih tampil apa adanya untuk keluar rumah. (Sumber: TikTok/@aranjirr)

Setelah videonya viral, ia tak menyangka videonya mendapatkan banyak respon. Salah satunya banyak komentar wanita yang merasa dirinya masuk dalam kategori cewek seblak.

"Ini outfit mba mba kosan cari makan," tulis @ini.yayaaaaaaa

"Inii outfit gue sehari hari," tulis @pacarpakmu.

Seblak sendiri sebenarnya merupakan jenis makanan khas Sunda yang disajikan dengan pedas, berbahan dasar kerupuk, bakso, ceker ayam, sosis.

Sementara itu, sebelum cewek seblak viral di media sosial, istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi yang telah lebih dulu diperkenalkan oleh TikTok @javamassie.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x