Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Catat, Tarif Baru Tol Binjai-Stabat yang Akan Berlaku dalam Waktu Dekat

Kompas.tv - 13 Juli 2024, 05:10 WIB
catat-tarif-baru-tol-binjai-stabat-yang-akan-berlaku-dalam-waktu-dekat
Dalam waktu dekat, Hutama Karya akan naikkan tarif Tol Binjai–Langsa Seksi 1 (Binjai-Stabat) dan tetapkan tarif untuk Seksi 2 (Stabat-Tanjung Pura). (Sumber: Tribun Medan/Satia)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah menerbitkan keputusan terkait tarif Tol Binjai–Langsa Seksi 1 (Binjai-Stabat) dan Seksi 2 (Stabat-Tanjung Pura).

Sehingga dalam waktu dekat, Hutama Karya sebagai pengelola kedua tol tersebut akan menyesuaikan tarif kedua tol tersebut. 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat.

Sosialisasi ini berkenaan dengan penyesuaian dan penetapan tarif ini melalui sejumlah kanal komunikasi online hingga media luar ruang.

Baca Juga: Daftar 16 BUMN yang Dapat PMN Rp44,24 Triliun, Hutama Karya Terbesar, ASABRI Nomor 2

Seperti spanduk dan baliho di sepanjang jalan tol, serta melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan para stakeholder, regulator, akademisi dan pengamat kebijakan.

“Kami berharap sosialisasi yang telah dilakukan dapat menambah pemahaman pengguna jalan tol mengenai aturan berkendara yang baik dan benar di jalan tol serta manfaat dari hadirnya tol ini," kata Adjib dikutip dari Antara, Jumat (12/7/2024). 

"Kami juga banyak menerima feedback dari sejumlah Key Opinion Leader (KOL) maupun regulator dalam FGD untuk peningkatan kualitas dan pelayanan jalan tol,” ujarnya. 

Dalam FGD tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Agus Tripriyono menyampaikan, jalan tol ini memberi banyak manfaat nyata yang dirasakan oleh masyarakat sekitar. 

Baca Juga: RI Punya Lebih dari 2.893 Km Jalan Tol, yang Tertua Ada di Jagorawi sejak 1978

“Kami berharap pengelola jalan tol dapat membantu pengusaha lokal yang ada di sekitar jalan tol agar usahanya tidak mati, namun akan lebih meningkat lagi dengan diprioritaskannya UMKM lokal di rest area,” ujar Agus Tripriyono.




Sumber :




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x