Kompas TV ekonomi loker

Link dan Cara Daftar Lowongan Kerja PT KAI Juni 2024, Berikut Syarat Tinggi dan Berat Badan Minimal

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 12:30 WIB
link-dan-cara-daftar-lowongan-kerja-pt-kai-juni-2024-berikut-syarat-tinggi-dan-berat-badan-minimal
BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi. Periode lowongan ini dibuka mulai Minggu (23/6/2024) hingga Selasa (25/6/2024). (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi.

Periode lowongan ini dibuka mulai hari ini, Minggu (23/6/2024) hingga Selasa (25/6/2024).

Rekrutmen PT KAI kali ini dibuka untuk pelamar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA, D3, D4, dan S1. Terdapat persyarat khusus bagi masing-masing posisi.

Baca Juga: 11 Dokumen yang Dibutuhkan untuk Mendaftar Rekrutmen PT KAI, Lowongan Kerja Dibuka 23 Juni 2024

PT KAI membuka lowongan berbagai posisi, mulai dari kondektur, masinis, polisi khusus kereta api (polsuska), teknisi sarana, hingga petugas langsir/petugas rumah sinyal (PLR/PRS).

Link dan cara daftar lowongan kerja PT KAI Juni 2024

Semua proses pendaftaran rekrutmen PT KAI pada Juni 2024 dilakukan secara daring melalui platofrm resmi https://e-recruitment.kai.id. Pengumuman seleksi juga akan disairakan melalui https://e-recruitment.kai.id pada 12 Juli 2024.

Untuk mendaftar rekrutmen, calon pelamar harus melakukan registrasi atau membuat akun di https://e-recruitment.kai.id. Calon pelamar kemudian akan diminta mengunggah sejumlah dokumen persyaratan.

Cara mendaftar lowongan kerja PT KAI pun cukup mudah. Calon pelamar tinggal membuka https://e-recruitment.kai.id, klik "registrasi" lalu memasukkan berkas-berkas yang menjadi persyaratan.

Ketentuan pelamar PT KAI

1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Jenis kelamin Pria atau Wanita sesuai kebutuhan formasi;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Memiliki Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang masih berlaku:

a. SLTA (SMK/MA/SMK/MAK) dengan nilai:
 - Ujian Akhir Nasional (UAN) rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol);
 - Khusus untuk SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) yang lulus mulai tahun 2020 dan setelahnya, menggunakan nilai ujian sekolah rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol) atau 70 (tujuh puluh);
b. D3 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal "Baik Sekali (B)" dari BAN-PT;
c. D4/S1 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal "Unggul (A)" dari BAN-PT.

5. Usia pelamar per 23 Juni 2024:



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x