Kompas TV advertorial
advertorial

Solcoat Digital Technology Hadirkan Solusi Inovatif Berbisnis di Era Digital

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 15:34 WIB
solcoat-digital-technology-hadirkan-solusi-inovatif-berbisnis-di-era-digital
Solcoat Digital Technology hadir dengan solusi inovatif untuk berbagai sektor, mulai dari UMKM hingga transformasi digital untuk kegiatan keagamaan seperti di Masjid dan Gereja. (Sumber: dok. Solcoat Digital Technology)

KOMPAS.TV - Pesatnya perkembangan teknologi, terutama di era digital, melahirkan serangkaian tantangan baru bagi bisnis di seluruh dunia.

Pasalnya, transformasi digital mengubah mayoritas sistem yang telah ada, mulai dari pengoperasian bisnis, interaksi dengan pelanggan, hingga persaingan pasar. 

Tak heran, selain menghasilkan banyak peluang bagi pebisnis sehingga makin inovatif dan efisien, era digital juga membawa berbagai tantangan kompleks. Berikut ini adalah sejumlah isu yang harus mampu dihadapi para pelaku bisnis di era digital.

1. Cepatnya Perubahan Teknologi 

Kecepatan perubahan teknologi menjadi salah satu tantangan terbesar dalam era digital. Pelaku bisnis sering kali kesulitan untuk beradaptasi dengan perkembangan terbaru. Padahal, bisnis yang tidak up-to-date bisa mengalami ketertinggalan. 

2. Perubahan Perilaku Konsumen

Perilaku konsumen turut mengalami pergeseran selama proses digitalisasi berlangsung. Konsumen menjadi lebih mudah mendapatkan informasi, terhubung, hingga berekspektasi lebih tinggi terhadap produk dan layanan. Selain itu, konsumen juga menginginkan pengalaman yang cepat, personal, dan mudah diakses.

3. Persaingan Global yang Ketat

Kemudahan mengakses informasi bahkan hingga ke belahan dunia lain membuka peluang pelaku bisnis beroperasi di pasar global. Namun, hal ini tentunya meningkatkan persaingan dalam bisnis seluruh dunia. Untuk bersaing, perusahaan harus inovatif dan mampu menawarkan nilai lebih kepada pelanggan.

4. Ancaman Kejahatan Siber

Tidak hanya menampilkan sisi positif, digitalisasi juga meningkatkan peluang ancaman kejahatan siber. Serangan siber dapat merusak reputasi perusahaan, mengganggu operasional bisnis, hingga mengakibatkan kerugian finansial yang besar.

Solcoat membuat aplikasi yang responsif dan ramah pengguna (user-friendly), tidak hanya menarik secara visual tetapi juga sangat fungsional. (Sumber: Dok. Solcoat)

Solcoat Digital Technology Bantu Pelaku Bisnis Berkembang di Era Digital

Untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, Solcoat Digital Technology hadir dengan solusi inovatif berbagai sektor, mulai dari UMKM hingga transformasi digital dalam kegiatan keagamaan seperti di masjid dan gereja.

Transformasi digital tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memperluas jangkauan pasar dan mempererat hubungan dengan pelanggan.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Solcoat Digital Technology hadir sebagai mitra strategis yang menyediakan berbagai solusi inovatif guna membantu UMKM beradaptasi dan berkembang di era digital.

Berbagai solusi inovatif yang diberikan Solcoat Digital Technology dirancang khusus untuk membantu bisnis UMKM beradaptasi dengan cepat dan efisien, serta memanfaatkan teknologi terbaru untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan.

Berikut solusi utama yang ditawarkan oleh Solcoat untuk memenuhi kebutuhan bisnis di era digital:

  • Pembuatan aplikasi mobile custom

Solcoat menyediakan solusi untuk meningkatkan penjualan dengan merancang aplikasi mobile yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x