Kompas TV advertorial
advertorial

Made to Inspire: Era Baru Advan di Dunia AI dan Gaming

Kompas.tv - 16 Mei 2024, 17:15 WIB
made-to-inspire-era-baru-advan-di-dunia-ai-dan-gaming
Bertempat di Jakarta, ADVAN menggelar acara spesial untuk memperkenalkan laptop AI GEN dan konsol game X-Play (15/5). (Sumber: Dok. ADVAN)
Penulis : Adv Team

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pesatnya perkembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI) dan industri gaming menginspirasi perusahaan teknologi ADVAN melakukan rebranding serta meluncurkan dua produk terbaru.

Bertempat di Jakarta, ADVAN menggelar acara spesial untuk memperkenalkan laptop AI GEN dan konsol game X-Play (15/5). Logo baru ADVAN yang didesain minimalis berwarna magenta dengan tagline "Made to Inspire"  menampilkan kesan modern dan futuristis.

Momentum ini sekaligus membuktikan komitmen ADVAN siap bersaing dalam menghadapi era AI serta menjawab dinamika next gen. Pasalnya, konsumen utama ranah teknologi saat ini makin bergeser ke generasi Z dan Alpha. 

CEO ADVAN Chandra Tansri mengatakan, pihaknya sangat bersemangat meluncurkan logo dan tagline baru ADVAN, yang mencerminkan semangat dan dedikasi menyediakan solusi teknologi yang menginspirasi.

“ADVAN hadir untuk memberikan kontribusi positif dalam kehidupan setiap individu, dan kami berharap logo baru ini dapat menjadi simbol dari komitmen kami untuk terus berkembang serta memberikan inspirasi bagi pengguna untuk beradaptasi demi kemajuan"

 

NPU: Kunci Sukses dalam Era AI

Sebagai bagian spesialis dalam prosesor, Neural Processing Unit (NPU) berperan krusial dalam proses eksplorasi kecerdasan buatan (AI) agar mampu bekerja efisien.

Sebagai "otak" di balik perangkat AI, NPU bertugas menjalankan berbagai operasi matematika yang krusial dalam pemrosesan data, pengenalan pola, dan pembelajaran mesin.

Salah satu parameter penting untuk menilai performa NPU adalah Tera Operations Per Second (TOPS). TOPS mengukur seberapa cepat NPU mampu menjalankan operasi matematika dalam satu detik. 

Laptop AI GEN dan konsol game X-Play dari ADVAN, yang didukung oleh prosesor Ryzen 7, dilengkapi dengan NPU, CPU dan GPU yang dimana masing-masing produk memiliki Total performa sebesar 38 TOPS dan 32 TOPS dan ini merupakan yang tercepat saat ini.

Selain AMD selaku penyedia prosesor terkini, ADVAN juga menggandeng Microsoft, perusahaan teknologi global terkemuka yang mengembangkan perangkat lunak dan solusi inovatif untuk meningkatkan produktivitas dan kehidupan digital.

Sejalan dengan perkembangan era AI, saat ini Microsoft tengah mengembangkan fitur Copilot sebagai asisten AI. 

Dengan kombinasi NPU yang andal dan jumlah TOPS yang tinggi pada perangkat seperti AI GEN dan X-Play, pengguna dapat menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan efisien.

Hal ini membuka peluang untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai konteks, mulai dari bermain game hingga melakukan pemrosesan data yang kompleks.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: