Kompas TV advertorial

Mengenal Alfa One Cattery, Pengembang Kucing Ras Jenis British Shorthair Berbasis Semarang

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 11:00 WIB
mengenal-alfa-one-cattery-pengembang-kucing-ras-jenis-british-shorthair-berbasis-semarang
British Shorthair merupakan salah satu ras kucing tertua asal Inggris. Di Indonesia, kucing jenis ras ini diminati oleh banyak kalangan, terutama masyarakat menengah ke atas. (Sumber: Dok. Alfa One Cattery)

SEMARANG, KOMPAS.TV – British Shorthair merupakan salah satu ras kucing tertua asal Inggris. Di Indonesia, kucing jenis ras ini diminati oleh banyak kalangan, terutama masyarakat menengah ke atas.

Salah satu alasan banyak orang ingin memelihara kucing British Shorthair adalah bentuk wajahnya yang bulat dan lucu. Selain itu, kucing ini juga memiliki bulu yang lebat, pendek, dan lembut sehingga tampilannya sangat menggemaskan.

British Shorthair dikenal memiliki karakter yang tenang dan ramah. Namun, sama seperti kucing pada umumnya, kucing dari ras ini suka diajak bermain dengan mainan pancing, lampu laser, dan boneka mainan khusus kucing.

British Shorthair juga dianggap ideal untuk kucing peliharaan keluarga karena sifatnya penyayang, serta tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan yang merepotkan.

Baca Juga: Hobi Unik, Kucing Jenis British Shorthair Makin Diminati

Saat ini, ada banyak pet shop dan rumah pengembangan hewan yang menawarkan kucing ras British Shorthair. Salah satunya adalah Alfa One Cattery.

Sebagai informasi, Alfa One Cattery merupakan rumah pengembang kucing ras khusus British Shorthair yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah.

Berawal dari hobi memelihara kucing British Shorthair, pemilik Alfa One Cattery memutuskan untuk mengembangbiakkan kucing ras tersebut dengan standar dan kualitas pengembangan berstandar internasional.

Untuk memastikan setiap kucing dalam kondisi sehat, Alfa One Cattery juga rutin melakukan perawatan (pet care), serta menjalin kemitraan dengan klinik hewan untuk melakukan vaksin kucing.

Saat ini, Alfa One Cattery memiliki beberapa kucing British Shorthair dewasa dan anak-anak (kittens) yang sudah terdaftar dan memenuhi standar World Cat Federation (WCF).

Baca Juga: Soleh, Kucing "Pegawai" Ditjen Pajak yang Tugasnya Memberi Keceriaan di KPP Serpong

Apabila tertarik untuk memelihara British Shorthair, Anda dapat mengunjungi Alfa One Cattery secara langsung di Perumahan Gardenia Blok D2 Nomor 1, Plamongan Sari, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap seputar kucing British Shorthair yang dikembangkan Alfa One Cattery melalui situs Alfa One Cattery atau akun Instagram @alfaonecattery.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x