Kompas TV video vod

MPR RI dan LDII Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kompas.tv - 4 September 2024, 14:06 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 anggota pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada 3 September 2024.

Dalam sosialisasi ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk penguatan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan melalui Sekolah Virtual Kebangsaan.

Bamsoet menyatakan bahwa selain melalui penyelenggaraan Sekolah Virtual Kebangsaan, MPR dan LDII akan menyelenggarakan berbagai kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di pondok pesantren, sekolah/madrasah, yayasan, majelis taklim, dan/atau komunitas warga LDII baik di dalam maupun di luar negeri.

Ketua DPP LDII, Kiai Haji Chriswanto Santoso, mengatakan bahwa wawasan kebangsaan menjadi salah satu program utama organisasi dengan dua alasan utama.

Empat Pilar MPR RI meliputi dasar negara Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Keempat unsur ini menjadi pondasi dalam menjunjung persatuan bangsa di tengah keberagaman suku, agama, dan ras masyarakat.

#mpr #sosialisasi

Baca Juga: Temui Fauzi Bowo, Pramono Anung: Bahas Mengenai Premanisme di Jakarta

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x