Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Temukan Paket Segera Lapor Polisi, 2 Siswa SMK Terima Penghargaan

Kompas.tv - 14 Oktober 2024, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Dua siswa SMK Ma’arif 1 Kebumen yakni Rahmat Nur Taufik dan Aris Munandar mendapat penghargaan dari Kapolres Kebumen, AKBP Recky, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Kebumen.

Selain itu, mereka juga diapresiasi atas kejujuran dan rasa tanggung jawab dengan membawa paket temuan tersebut ke kantor polisi terdekat. Penghargaan diserahkan oleh Kapolsek Buluspesantren, IPTU Walali Saebani, di SMK Ma’arif 1 Kebumen.

“Yang bersangkutan pulang sekolah, kemudian berpapasan dengan truk yang membawa barang dan terjatuh. Mereka berupaya untuk mengumpulkan barang yang terjatuh, dan dengan keberanian dan kejujurannya, mereka menyerahkan paket tersebut ke Polsek Buluspesantren,” jelas IPTU Walali Saebani, Kapolsek Buluspesantren.

Kepala SMK Ma’arif 1 Kebumen, mengapresiasi langkah Polres Kebumen yang telah memberikan penghargaan kepada dua siswanya. Ia menyatakan bahwa penghargaan tersebut sejalan dengan nilai-nilai pendidikan yang ditanamkan di sekolah, yakni membentuk karakter siswa yang berakhlak baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kepolisian sudah memberikan apresiasi kepada 2 murid kami, yang telah membantu mengembalikan barang yang bukan miliknya. Ini bisa menjadi contoh kepada seluruh peserta didik kami,” ujar Subkhan, Kepala SMK Ma'arif 1 Kebumen.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu 25 September 2024 lalu, dua siswa tersebut menemukan sebuah paket yang jatuh dari truk di jalan raya bocor, tepatnya di area persawahan antara Desa Tambakrejo dan Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren.

Setelah menemukan paket, mereka segera melaporkannya ke Polsek Buluspesantren sehingga paket dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Pemberian pengharaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk berperan aktiif dalam menjaga ketertiban masyarakat.

 

#kebumen #penghargaan #siswasmk




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x