Kompas TV regional jawa timur

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan di Kota Batu

Kompas.tv - 11 Oktober 2024, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Satreskrim Polres Batu berhasil menangkap M-S seorang pria pelaku penembakan pada sepasang suami istri di Kota Batu. M-S ditangkap anggota Polres Batu pada Kamis malam di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang setelah melakukan aksinya dengan menembak pengendara sepeda motor pada Kamis (10/10/2024) siang.

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata dalam keterangannya kepada wartawan menjelaskan bahwa M-S bukan pertama kali melakukan penembakan dengan senjata rakitan. Sebelum melakukan aksi di jalan wukir pada kamis malam, dua pekan lalu, M-S juga sempat melakukan penembakan di kawasan Arhanud Kota Batu pada pengendera sepeda motor. Sebelumnya pada 2022 lalu M-S juga pernah ditangkap polisi dengan kasus yang sama.

Dari rangkaian kejadian tersebut, Kapolres Batu menjelaskan bahwa m-s melakukan penembakan secara acak tanpa mengenal korbannya. Menurut AKBP Andi Yudha Pranata M-S akan mengeluarkan senjata rakitan dan menembakkannya karena merasa selalu diikuti.

"Ditarik kesimpulan, modus operandi sama sama dengan cara menembakkan senjata api rakitan denhan cepat, random tanpa perhitungan," Kata Kapolres Batu.

Sebelumnya warga Temas Kota Batu menjadi korban penembakan di Jalan Raya Wukir. Korban ditembak saat mengendarai sepeda motor bersama anak dan istrinya. Pelaku yang mendahului korban tiba-tiba putar balik dan menembak korban. Korban mengalami luka di dada kiri dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasta Brata kota Batu.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x