Kompas TV regional jabodetabek

Cek Rekayasa Lalin Jakarta Hari Ini, Ada Kunjungan Paus Fransiskus ke Istana Negara dan Katedral

Kompas.tv - 4 September 2024, 07:09 WIB
cek-rekayasa-lalin-jakarta-hari-ini-ada-kunjungan-paus-fransiskus-ke-istana-negara-dan-katedral
Paus Fransiskus meninggalkan bandara dengan mobil sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa, 3 September 2024. Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada hari Selasa dalam perjalanan terpanjang kepausannya, dengan harapan dapat menyemangati komunitas Katolik dan merayakan tradisi kerukunan antarumat beragama di negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan rekayasa lalu lintas pada Rabu (4/9/2024) sehubungan dengan kunjungan Paus Fransiskus ke Istana Negara dan Gereja Katedral.

Berdasarkan informasi yang diunggah melalui akun Instagram resmi @dishubdkijakarta pada Selasa (3/9), rekayasa lalu lintas akan dilakukan di kawasan-kawasan yang akan dikunjungi oleh Paus Fransiskus.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Paus ke Indonesia yang berlangsung dari 3 hingga 6 September 2024.

Untuk mengakomodasi kunjungan ke Gereja Katedral, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan rute pengalihan sebagai berikut:

  • Bagi pengendara dari arah Selatan (Bunderan HI, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) yang menuju ke arah Timur (Stasiun Senen) diimbau untuk menggunakan rute: Jalan Thamrin sisi Barat - Jalan Medan Merdeka Barat sisi Barat - Jalan Majapahit - Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya.
  • Sementara itu, pengendara dari arah Timur (Menteng) yang menuju ke arah Barat (Tanah Abang) disarankan untuk melewati: Jalan Hos Cokroaminoto - Jalan Wahid Hasyim - Jalan Mas Mansyur, dan seterusnya.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Paus, Menag: Paus Tekankan Pentingnya Dialog Antar-Umat

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebelumnya mengimbau masyarakat untuk mencermati rute-rute yang tersedia, terutama bagi mereka yang akan menuju ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan sekitarnya. Heru memperkirakan akan terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas yang melebihi hari-hari biasa.

"Penekanan kami adalah bahwa di tanggal 5 (September), selain ada kepala negara, tamu negara, juga ada kegiatan kenegaraan lainnya yang bersamaan yaitu Indonesia Sustainability Forum yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC)," ujar Heru, Senin (26/8) silam.

Imbauan ini bertujuan untuk mengurangi potensi kemacetan dan memudahkan pengaturan lalu lintas selama berlangsungnya kunjungan Paus Fransiskus.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x