Kompas TV regional jawa tengah dan diy

100 Ribu Kiai & Ulama Dukung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jaringan ulama dan kiai yang tergabung dalam Barisan Santri Indonesia atau BSI menyatakan dukungan terhadap pencalonan Komjen Pol Ahmad Luthfi pada kontestasi Pilgub Jawa Tengah 2024. Mereka mendeklarasikan diri menjadi relawan mendukung mantan Kapolda Jateng tersebut.

Ketua BSI Ahmad Muhdor mengatakan, Barisan Santri Indonesia memantapkan diri untuk mendukung Ahmad Luthfi karena menilai sosoknya yang merakyat meskipun memiliki jabatan jenderal. Barisan Santri Indonesia menargetkan 100.000 kiai dan ulama untuk berpartisipasi dan memenangkan Ahmad Luthfi dalam Pilgub Jawa Tengah 2024.

“Kita BSI sudah sepakat untuk Pilgub Jawa Tengah dukung Pak Luthfi. Meskipun Pak Luthfi seorang jenderal, beliaunya orangnya merakyat. Selain itu, beliau juga religius dan agamis.” Jelas Ahmad.

“Nanti kita akan mengerahkan semua pasukan BSI yang ada di Jawa Tengah juga ada beberapa seperti, komunitas kiai ulama pimpinan pondok pesantren se-jawa tengah. Kemudian ada pimpinan majelis taklim, pimpinan takmir masjid dan mushola, pimpinan madrasah dan taman pendidikan Al-Qur'an,” tambahnya.

Ahmad Muhdor berharap Komjen Pol Ahmad Luthfi mampu menang secara mutlak dalam Pilgub Jawa Tengah dengan mendulang suara sebesar 75 persen.

#pilgub #bsi #ahmadluthfi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x