Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasca Gempa di Batang, Pj Gubernur Jateng Beri Berbagai Bantuan

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 10:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, meninjau lokasi wilayah terdampak gempa di Desa Kalisalak, Kabupaten Batang. Pj Gubernur Jawa Tengah melihat langsung kondisi rumah-rumah warga yang rusak, seperti tembok roboh dan atap yang ambruk.

Dalam tinjauannya, Pj Gubernur Jawa Tengah memberikan bantuan kepada para korban seperti sembako sampai obat-obatan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga memberikan bantuan uang sebanyak Rp 329 juta untuk biaya pemulihan pasca bencana.

Nantinya rumah warga yang mengalami kerusakan akan mendapat bantuan berupa uang sebesar Rp 15 juta untuk rumah roboh, rusak berat ringan hingga sedang, dan akan dibantu perbaikan. Bagi sekolah yang rusak akibat terdampak gempa juga mendapat bantuan berupa uang serta tas sekolah.

"Akan kami bantu untuk rehab dan perbaikan. Ada beberapa sekolah yang mengalami kerusakan yang akan kami bantu. Yang terdata saat ini ada satu ini yang terdampak cukup berat, dan tiga SMK swasta yang juga masuk kategori rusak berat," ujar Nana Sudjana.

Diketahui gempa magnitudo 4,4 kedalaman enam kilometer mengguncang Kabupaten Batang pada 7 Juli lalu. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), saat ini jumlah rumah yang mengalami kerusakan mencapai 200 unit.

#kabupatenbatang #gempabumi #nanasudjana




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x