Kompas TV regional papua maluku

Dukung Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan BPS Luncurkan Portal Kasuari Berseri

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Portal kasuari berseri yang resmi diluncurkan badan pusat statistik Provinsi Papua Barat, Selasa (25/06/2024), merupakan portal yang berisi data-data terkait indikator makro strategis, yang dapat digunakan oleh Pemerintah Provinsi dalam menyusun program pembangunan dan juga bisa menjadi acuan untuk evaluasi program yang sudah terlaksana.

Kepala badan pusat statistik Papua Barat mengatakan, yang nanti akan menggunakan data ini adalah pemerintah daerah, akademisi dan pihak swasta yang membutuhkan data.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya menyambut baik program badan pusat statistik ini, karena instansi yang memegang data memiliki peran penting dalam mendukung perencanaan dan evaluasi pembangunan, karena beragam data telah dihasilkan BPS.

Diharapkan portal kasuari berseri dapat terbangunnya sistem data rujukan utama yang dapat digunakan oleh berbagai stakeholder, dalam menyusun perencanaan program dan evaluasi pembangunan, sesuai fokus pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x