Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UP3 Palembang Operasikan Peningkatan Daya Rumah Sakit Permata Palembang 164 KVA Menjadi 865 KVA

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 23:23 WIB
pln-up3-palembang-operasikan-peningkatan-daya-rumah-sakit-permata-palembang-164-kva-menjadi-865-kva
Peningkatan kapasitas daya listrik Rumah Sakit Permata merupakan komitmen PLN UP3 Palembang untuk terus berperan sebagai mitra utama kelistrikan dalam memenuhi kebutuhan listrik pelanggan. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Permata, salah satu penyedia layanan kesehatan terkemuka di Palembang, Sumatera Selatan, telah berhasil meningkatkan kapasitas daya listriknya dari 164 KVA menjadi 865 KVA. Perubahan ini bertujuan untuk mendukung operasional Rumah Sakit Permata yang akan segera beroperasi pada bulan Juni 2024. Melalui sinergi PLN UP3 Palembang telah berhasil mengoperasikan peningkatan daya tersebut tepat waktu pada 2 Mei 2024.

Peningkatan kebutuhan listrik tersebut menjadi sangat penting mengingat peran vital rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Direktur Operasional Rumah Sakit Permata, Dr. Yessy Wirani Mars, mengungkapkan apresiasinya terhadap responsifnya PLN UP3 Palembang dalam merespons permintaan pelanggan. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN UP3 Palembang yang telah membantu kami dalam memenuhi kebutuhan listrik kami untuk operasional rumah sakit yang akan segera beroperasi," ujar Dr. Yessy Wirani Mars. Proses peningkatan daya listrik ini juga mendapat dukungan dari tim Haleyora Power dalam penyediaan Surat Izin Operasi (SLO), menunjukkan kolaborasi yang baik antara rumah sakit dan pihak PLN dalam memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Manajer PLN UP3 Palembang, Widodo, turut memberikan ucapan selamat atas penyalaan listrik penambahan daya Rumah Sakit Permata. "Kami berharap pembangunan Rumah Sakit baru ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Sumatera Selatan," ujar Widodo.

"Selain itu, peningkatan daya ini juga diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam peningkatan penjualan listrik PLN, yang diestimasi mencapai 1,2 juta kWh per tahun," tambahnya.

Peningkatan kapasitas daya listrik Rumah Sakit Permata merupakan komitmen PLN UP3 Palembang untuk terus berperan sebagai mitra utama kelistrikan dalam memenuhi kebutuhan listrik pelanggan.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x