Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pameran Seni Rupa Tampilkan 1.100 Karya Seni

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 09:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.100 karya seni ditampilkan dalam pameran seni rupa dan pertunjukan di Kota Semarang. Karya seni ini merupakan hasil karya 600 mahasiswa dari berbagai daerah.

Pameran 1.100 karya seni ini di gelar di Aula Gedung Budaya Universitas PGRI Semarang (Upgris) yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Ari Handayani.

Pameran karya seni ini mendapat sambutan positif dari ratusan pengunjung, baik mahasiswa, umum hingga siswa SMA-SMK.

Seribu seratus karya seni yang ditampilkan merupakan karya seni mahasiswa, baik berupa lukisan, ilustrasi hingga karya hasil workshop.

“Mahasiswa bisa menunjukkan hasil karyanya, sehingga mereka betul-betul menampilkan hasil karya. Kemudian untuk masyarakat sekitar, dapat menunjukkan bahwa anak-anak ini memiliki potensi yang luar biasa. Ketika potensi anak-anak ini diasah dan diapresiasi, tentu hasilnya akan luar biasa,” tutur Ari Handayani.

“Udah lihat-lihat dan keliling, menurutku kegiatan ini seru banget, karyanya bagus dan menghibur. Paling suka yang seni lukis menggunakan media cat akrilik,” ucap Fadias, siswa.

Pameran seni bertajuk Etika Estetika Rupa ini diharapkan bisa menambah wawasan pengunjung tentang seni. Mereka bisa saling berinteraksi dan saling berbagi ilmu.

#pameranseni #upgris #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x