Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pj Gubernur Jateng Pimpin Rembug Pembangunan Jateng

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Kamis (30/05/2024) siang memimpin Rembug Pembangunan Jawa Tengah di Kota Solo.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah tiba di Gedung Kesenian Taman Balekambang Solo, Kamis (30/05/2024) siang. Bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Nana Sudjana langsung masuk untuk memulai Rembug Pembangunan Jawa Tengah 2024. Ada 12 kabupaten kota dari eks Karesidenan Surakarta dan eks Karesidenan Kedu yang mengikuti acara ini.

Pembahasan utama adalah pembangunan, baik fisik maupun non fisik untuk mencapai kemajuan di Jawa Tengah. Masing-masing daerah memaparkan rencana pembangunan untuk kemudian dibahas bersama mana yang akan menjadi prioritas.

Solo misalnya, menitik beratkan pembangunan fisik maupun non fisik anggaran yang dibuat. Sebagian diantaranya merupakan pengajuan lama namun belum mendapatkan giliran. Dari 15 usulan, nilainya lebih dari Rp 51 triliun. Pemerintah provinsi akan menggunakan skala prioritas, karena anggaran yang dimiliki sangat terbatas.

“Kami meminta sekitar 15 usulan dari masing-masing kabupaten dan kota, kemudian kita minimalkan menjadi lima usulan. Masing-masing bupati dan wali kota sudah menyampaikan usulan tersebut, akan kami kaji dengan tim provinsi dan DPRD. Tidak semua usulan kita akomodir karena keterbatasan anggaran jadi kita harus buat skala prioritas,” ucap Nana Sudjana.

Selain Solo, ada dua kota lain yang menjadi lokasi rembug pembangunan. Harapannya Jawa Tengah bisa terus bergerak maju dengan pembangunan tepat sasaran dan memberi manfaat maksimal bagi masyarakat.

#gibran #jateng #nanasudjana



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x