Kompas TV regional jabodetabek

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Senin 13 Mei 2024: Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Ringan

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 04:30 WIB
prakiraan-cuaca-jabodetabek-senin-13-mei-2024-sejumlah-daerah-berpotensi-hujan-ringan
Prakiraan cuaca BMKG di DKI Jakarta cerah berawan, lalu hujan ringan. (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Simak prakiraan cuaca Jabodetabek yang dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk Senin, 13 Mei 2024.

BMKG memprediksi wilayah Jabodetabek akan mengalami cuaca cerah berawan dominan hari ini, dengan potensi hujan ringan terutama pada dini hari di beberapa daerah. 

Pada pagi hari, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu dapat menikmati cerah berawan dengan suhu berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius.

Kelembapan udara juga cenderung tinggi, mencapai 65 hingga 95 persen, menciptakan suasana yang sejuk dan segar.

Di Jakarta Pusat, cuaca cerah akan menyambut pagi hari, tetapi pada dini hari ada potensi hujan ringan yang mungkin turun.

Suhu udara berkisar antara 26 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan mencapai 70 hingga 90 persen.

Meskipun demikian, Jakarta Utara tetap dapat menikmati cuaca cerah berawan sepanjang siang dan malam hari dengan suhu yang nyaman dan kelembapan udara yang cukup tinggi.

Namun, beberapa wilayah seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi mungkin akan mengalami hujan ringan pada siang dan dini hari. 

Cuaca umumnya cerah berawan dengan suhu yang bervariasi antara 23 hingga 32 derajat Celsius.

Kondisi ini membutuhkan kewaspadaan ekstra bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan agar tetap siap dengan perlengkapan yang sesuai.

Sementara itu, di Bogor, pagi dan malam hari akan diselimuti oleh cuaca cerah berawan.

Namun pada dini hari, langit masih akan tetap cerah.

Suhu udara di Bogor berkisar antara 22 hingga 29 derajat Celsius dengan kelembapan yang cukup tinggi, mencapai 70 hingga 95 persen. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x