Kompas TV regional jawa barat

4 Korban Tewas Bus Terguling di Subang Sudah Dievakuasi, Belum Bisa Dipastikan Tidak Ada Korban Lain

Kompas.tv - 11 Mei 2024, 21:52 WIB
4-korban-tewas-bus-terguling-di-subang-sudah-dievakuasi-belum-bisa-dipastikan-tidak-ada-korban-lain
Suasana di lokasi kecelakaan lalu lintas berupa tergulingnya bus yang diduga berpenumpang rombongan pelajar, di Subang, Sabtu (11/5/2024). Sebanyak 9 orang dikabarkan meninggal. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SUBANG, KOMPAS.TV – Petugas gabungan kepolisian dan tim SAR masih mengupayakan untuk membalikkan badan bus yang terguling di Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam.

Berdasarkan informasi dan pantauan jurnalis Kompas TV Hendri Irawan di lapangan, tim gabungan masih berupaya untuk membalikkan badan bus menggunakan dua mobil derek.

Menurut informasi yang diterima oleh Hendri, polisi belum bisa memastikan apakah seluruh korban sudah berhasil dievakuasi.

Jika berdasarkan korban yang terlihat, seluruhnya sudah dievakuasi. Empat korban di antaranya meninggal dunia di tempat karena tergencet bus.

Namun, belum diketahui apakah masih ada korban lain yang berada di bawah badan bus karena tidak terlihat dari luar. Untuk mengetahuinya, bus perlu diberdirikan.

Baca Juga: 3 Rumah Sakit di Subang Siap Tangani Korban Bus Terguling yang Tewaskan 9 Orang

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Subang AKP Undang Syarif Hidayat menyebut ada empat orang yang tergencet bus dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Mungkin tadi terlihat di TKP yang tergencet itu ada empat orang meninggal dunia di TKP. Selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit umum di wilayah Kabupaten Subang,” jelasnya dikutip dari Breaking News Kompas TV.

“Ini yang dalam proses (evakuasi) satu orang, yang masih tergencet bus.”

Ia menjelaskan, dari empat korban yang meninggal dan tergencet bus, tiga di antaranya sudah dievakuasi.

“Jadi dari empat orang yang meninggal dunia saat ini masih tersisa yang tergencet satu orang. Jadi yang tiga orang sudah dievakuasi ke rumah sakit, termasuk yang luka-luka.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x