Kompas TV regional sumatra

Pemko Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Warga Kota Banda Aceh mulai memadati pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Banda Aceh di Desa Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Sedikitnya ada 3.750 paket sembako yang disalurkan di empat titik pasar murah yang bisa didatangi warga, yaitu di Gampong Blang Oi, Lueng Bata, Lampaseh dan halaman Terminal Batoh, kecamatan Banda Raya. Sementara itu untuk titik pasar murah yang ada di halaman terminal Tipe A Batoh itu akan digelar pada tanggal satu April mendatang.

Adapun jenis sembako yang disubsidi diantaranya beras 10 kilogram,  minyak goreng dua liter, gula pasir dua kilogram, dan telur ayam satu lemping. Total nilai subsidi pemerintah untuk keempat jenis sembako itu sebesar 80 ribu rupiah. Dengan adanya bantuan subsidi bisa membantu warga memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan. 

Kegiatan pasar murah ini rutin digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh terutama saat perayaan hari-hari besar agama islam agar bisa mengendalikan laju inflasi, karena biasanya harga kebutuhan pokok selalu naik saat perayaan meugang ramadhan maupun mendekati lebaran di Banda Aceh.

 

Video Jurnalis : Nova Misdayanti

Editor : Iwan Sudirja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x