Kompas TV regional jabodetabek

Mulai 20 Juli, Contra Flow di Tol Jakarta-Tangerang Diubah jadi KM 03+400 hingga Underpass Tomang

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 08:59 WIB
mulai-20-juli-contra-flow-di-tol-jakarta-tangerang-diubah-jadi-km-03-400-hingga-underpass-tomang
Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division akan melakukan perubahan jarak contra flow di ruas Tol Jakarta-Tangerang mulai 20 Juli 2023. (Sumber: Instagram/@tmcpoldametro)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division akan melakukan perubahan jarak contra flow di ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Contra flow yang kini berlaku adalah dari KM 03+400 hingga Jalan Biak. Mulai 20 Juli 2023 mendatang, jarak contra flow berubah dari KM 03+400 hingga Underpass Tomang.

Sebagai informasi, contra flow adalah sistem rekayasa atau pengaturan lalu lintas yang dilakukan dengan cara mengubah sebagian arah arus lalu lintas kendaran di jalan yang sedang mengalami kemacetan.

Baca Juga: Larang Acara LGBT di Jakarta, Pemprov DKI Ngaku sudah Berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya

Perubahan ini diumumkan di akun Instagram resmi Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, Rabu (12/7/2023).

“Mulai tanggal 20 Juli 2023 dilaksanakan perubahan jalur Contra Flow dari Km 03+400 s.d Jl. Biak berubah menjadi dari KM 03+400 s.d setelah Underpass Tomang,” demikian pengumuman dari TMC Polda Metro Jaya.

Masyarakat pun antusias menyambut perubahan jarak contra flow ini. Beberapa berpendapat bahwa dengan perubahan ini, pengendara tak perlu berputar terlalu jauh.

Baca Juga: Beredar Kabar akan Ada Pertemuan LGBT se-Asean di Jakarta, Polda Metro dan DPRD DKI Angkat Bicara

Beberapa yang lain juga setuju agar kemacetan akibat banyaknya mobil yang putar balik dapat ditekan.

Setuju banget, kan enak yang kerja ke Slipi ga perlu muter2,” tulis akun @nalendra***. 

Setuju pak, kalau gk di flyover tomang arah ke tol bonjer macetnya parah bgt gara2 bnyk mobil contra flow muter balik,” komentar akun @eriha***.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x