Kompas TV regional berita daerah

Meriahkan Pesta Rakyat, iForte Umumkan Pemenang iForte Film Festival di Festival Sriwijaya ke 31

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 13:51 WIB
meriahkan-pesta-rakyat-iforte-umumkan-pemenang-iforte-film-festival-di-festival-sriwijaya-ke-31
iForte melaksanakan penyerahan hadiah untuk para pemenang terpilih iForte Film Festival Palembang. (Sumber: PR iForte)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV -  PT iForte Solusi infotek (iForte) perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider menggelar Malam Penghargaan untuk para pemenang kompetisi iForte Film Festival Palembang, di Malam Pembukaan Festival Sriwijaya ke 31 yang berlangsung di Benteng Kuto Besak.

Acara Malam Penghargaan kepada para pemenang ini diberikan untuk para juara setelah melalui proses penjurian oleh Hanung Bramantyo, Lukman Sardi, dan Kamila Andini.

Silvi Liswanda, Wakil Presiden Direktur iForte menjelaskan, “Kami mengapresiasi setiap sineas muda yang telah menunjukkan antusiasme dan hasil karyanya di kompetisi iForte Film Festival Palembang. Harapan kami para sineas muda ini dapat memanfaatkan setiap kesempatan untuk terus menggali potensi dan kreativitas mereka dan turut serta memajukan kota Palembang khususnya melalui karya.”

Para pemenang iForte Film Festival Palembang terbagi menjadi dua kategori, yaitu SMA Sederajat dan Mahasiswa/Umum. Dengan para pemenang untuk kompetisi ini antara lain, Kategori SMA/Sederajat, Juara 1, SMAN 9 Palembang dengan judul “Sinta”, yang juga menjadi Film Terfavorit. Juara 2, Ignatius Global School dengan judul “Cinto Monyet”, sedangkan SMAN 5 Palembang dengan judul “Lupo”, menjadi juara ketiganya.

Sementara kategori Mahasiswa/Umum, Juara 1, Shock Film dengan judul When Delia Lost Her Camelia, Juara 2, dengan judul film “Setelah Kita Menangis” dari senieas Musi Kreatif, dan Selontok Fish raih juara ke tiga dengan judul filmnya “Bangunin Sahur”.

Pada Festival film ini Sebagai Film Terfavorit adalah Iris Picture dengan judul film “Enter Cinto Entah Idak”. Lalu Sinematografi Terbaik, Run&Gun Production dengan judul “Dak Kelemak’an”, sedangkan Penyutradaraan Terbaik, disabet Shock Film dengan judul filnya “When Delia Lost Her Camelia”, dan Naskah Terbaik, Pengen Buat Film dengan judul “Sedolor”.

Baca Juga: Sineas Muda Lokal Diajak Ramaikan iForte Festival Film Palembang

Pada Acara malam penghargaan para pemenang turut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru beserta jajaran Forkopimda Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, CEO & Presiden Direktur iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso, Silvi Liswanda, Wakil Presiden Direktur dan Chief of Sales & Marketing iForte.

Penyelenggaraan kompetisi Festival Film ini, iForte berkolaborasi dengan komunitas Layar Taman Kota Palembang. Lewat kegiatan ini iForte dan Layar Taman telah membekali para sineas muda yang ikut kompetisi ini dengan workshop yang dihadiri oleh sineas profesional seperti Bene Dion Rajagukguk, Ifa Isfansyah, Ferry Rusli, dan Naya Anindita.

Baca Juga: Memberi Ruang Lebih pada Para Pelaku Seni dalam Kepariwisataan di Festival Sriwijaya 2023

Selain menggelar malam penghargaan iForte Film Festival Palembang, iForte juga memeriahkan Festival Sriwijaya ke 31 dengan menghadirkan group musi Wali Band.

“Sebagai bentuk partisipasi kami untuk memeriahkan Festival Sriwijaya kami juga menghadirkan Wali Band sehingga harapan kami semakin banyak juga masyarakat kota Palembang yang berkunjung ke Festival Sriwjaya ke 31 ini,” terang Victor Sihombing, GM Marketing Communication iForte.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x