Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Gali Lokasi Penemuan 4 Kerangka Bayi di Banyumas, Disinyalir Ada Korban Lain

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 15:10 WIB
polisi-gali-lokasi-penemuan-4-kerangka-bayi-di-banyumas-disinyalir-ada-korban-lain
Polisi menggali area kebun di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang merupakan lokasi penemuan kerangka bayi, Kamis (22/6/2023). (Sumber: Kompas.com/Fadlan Mukhtar Zain)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Polisi menggali area kebun di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang merupakan lokasi penemuan empat kerangka bayi.

Penggalian tersebut dilakukan pada Kamis (22/6/2023), karena menyinyalir masih ada kerangka bayi lainnya yang terkubur di lokasi tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu menjelaskan hal itu di lokasi penggalian, Kamis (22/6/2023).

"Ini sedang kami cari, makanya (TKP) kami pasang police line. Kami gali lagi, apakah masih ada (kerangka lainnya)," kata dia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sekitar lokasi, penggalian area tersebut melibatkan warga sekitar, dan dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

Ratusan warga tampak hadir di sekitar lokasi untuk melihat langsung proses penggalian tersebut.

Sebelumnya, polisi menemukan empat kerangka yang diduga merupakan tulang belulang bayi.

Kerangka pertama ditemukan pada Kamis (15/6/2023).

Mengutip pemberitaan Kompas.com, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, berdasarkan  hasil penyelidikan sementara, bayi itu diduga kuat merupakan hasil aborsi.

Baca Juga: Polresta Banyumas Bekuk Tiga Pelaku Perdagangan Orang


"Ada dugaan tulang bayi yang ditemukan tersebut merupakan korban aborsi. Untuk memastikannya, kami masih terus mendalaminya," ungkap Agus kepada wartawan, Rabu (21/6/2023).

Polisi belum dapat memastikan identitas orang tua bayi ataupun terduga pelaku aborsi tersebut.

Menurut Agus, pihaknya masih  memeriksa sejumlah saksi, termasuk warga di sekitar lokasi penemuan tulang belulang di kebun yang berdekatan dengan sungai itu.

"Sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, ada empat orang saksi yang kami telah kami periksa," ujar Agus.

Baca Juga: Diduga Sakit, Pemilik Toko di Banyumas Ditemukan Meninggal di Tokonya

Tulang belulang itu ditemukan oleh warga  di kebun Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto, Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2023), dalam kondisi terkubur di kedalaman sekitar 50 sentimeter dan terbungkus kain.

Polisi memastikan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim forensik RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, benda tersebut merupakan tulang belulang bayi.

 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x