Kompas TV regional agama

Meski Dibubarkan, Penonton dan Pawai Ogoh - Ogoh Tetap Bertahan

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sehari menjelang Nyepi dikenal dengan pengerupukan yang indentik dengan pengarakan ogoh- ogoh. Di pusat Kota Denpasar, tepatnya di kawasan Catur Muka, penonton yang ingin menyaksikan pawai ogoh – ogoh pun membludak. Terlebih sejak dua tahun lalu pawai ogoh-ogoh ini ditiadakan. Maka, tak ayal masyarakat pun membludak ingin menyaksikan pawai ogoh- ogoh.

Selanjutnya pihak kepolisian dari Polda Bali, Polresta Denpasar, dan pecalang pun kemudian secara humanis melakukan tindakan untuk mengamankan pengarakan ogoh- ogoh di Kota Denpasar. Petugas terus mengimbau masyarakat agar taat prokes untuk menghindari bertambahnya penyebaran Covid -19 di Kota Denpasar. Meski telah dihimbau, namun penonton tetap tak beranjak, sehingga kerumunan pun tak dapat dihindari.

Sebelum pengarakan ogoh- ogoh, dilaksanakan swab antigen sesuai kesepakatan yowana (seka teruna) dan dalam pelaksanaannya pengarakan ogoh- ogoh dilakukan oleh 25 orang sekaa teruna yang sudah menjalani swab antigen dengan hasil negatif.

 

 

 

#pengerupukan #ogohogoh #nyepi2022




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x