Kompas TV regional berita daerah

Andi Mohammad Syarif Kalapas Narkotika Sungguminasa Yang Baru

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 14:24 WIB
andi-mohammad-syarif-kalapas-narkotika-sungguminasa-yang-baru
Andi Mohammad Syarif Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa Yang Baru (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Lapas Narkotika Sungguminasa Kemenkumham Sulsel sejak Sabtu (1812) dinakhodai oleh Andi Mohammad Syarif. Ia menggantikan Yusran Saad yang dimutasi menjadi Kepala Bidang pelayanan tahanan pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sulut.

Syarif lahir di Sulawesi Tengah, 13 April 1967 dan merupakan alumni sekolah kedinasan Kemenkumham yakni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Angkatan XXV tamat Tahun 1992.

Di awal penugasan, Andi Syarif bertugas di Lapas Kelas IIB Binjai Sumatera Utara kemudian mutasi ke Lapas Bogor tahun 2000 dan tahun 2003 sebagai pejabat di Lapas terbuka Jakarta. Tahun 2008 bertugas di Rutan Cipinang dan 2010 di Lapas Salemba Jakarta.

Kemudian tahun 2012, sebagai Kepala Rutan Larantuka NTT dan 2013 dimutasi sebagai Kepala Rutan Blora Jawa Tengah. Pada tahun 2015 kembali dimutasi sebagai Kalapas Cilegon Banten dan pada 2017 jadi Kabid kegiatan kerja pada Lapas Cirebon.

Pada 2018 dimutasi sebagai Kabag TU Lapas Kelas 1 Cipinang dan tahun 2020 Sebagai Kalapas Brebes Jateng. Diawal tahun 2021 kemudoan dipindah sebagai Kalapas Abepura, Papua.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sukianto minta Andi Syarif agar segera melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan pemangku kepentingan terkait, melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika dan lakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman Keamanan dan Ketertiban di Lapas. Serta lakukan juga program rehabilitasi WBP Narkoba yang selama ini sudah berjalan dengan baik.




Sumber : Kompas TV Makassar




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x