Kompas TV regional berita daerah

Anggota TNI Yang Gugur Di Papua Dapat Santunan Dari Asabri

Kompas.tv - 10 September 2021, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Empat Anggota TNI yang gugur saat menjalankan tugas akibat diserang oleh anggota kkb papua beberapa waktu lalu mendapatkan santunan risiko kematian khusus dari asabri. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan negara terhadap jasa para anggota TNI Yang Gugur.

Empat Keluarga Anggota TNI yang gugur saat bertugas di papua hadir saat penyerahan santunan. Yakni keluarga dari almarhum kopda anumerta mumahmmad dhirmansyah praka anumerta sul ansyari  anwar sertu anumerta ambrosius apri yudiman dan kapten anumerta dirman.

Penyerahan santunan risiko kematian khusus ini dihadiri secara daring oleh direksi dan komisaris asabri Pangdam XIV hasanuddin pangdam xiii merdeka.

"untuk keluarga praka anumerta sul ansyari dan kopda anumerta muhammad dhirhamsyah penyerahan santunan diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala kantor cabang asabri makassar"ungkap maman suhendar, kakancab asabri makassar

Setiap Anggota TNI Yang Gugur Mendapat Santunan Risiko Kematian Khusus Sebesar 450 Juta Rupiah Serta Bea Siswa Bagi Anak Almarhum Sebesar 30 Juta Rupiah.

Santunan risiko kematian khusus ini sebagai bentuk penghargaan negara terhadap jasa para anggota tni yang gugur saat menjalankan tugas di papua beberapa waktu lalu demi menjaga keutuhan NKRI.

#TNIGUGUR
#papua
#kkbpapua




Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x