Kompas TV regional berita daerah

Bali Masih Memiliki 6 Zona Merah

Kompas.tv - 7 September 2021, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Meski mengalami trend penurunan kasus positif covid 19, hingga saat ini propinsi bali masih menyumbangkan zona merah terbanyak.

Setidaknya 6 kabuptaen kota masih mendapat predikat zona merah. 6 kabupaten kota itu adalah denpasar, badung, tabanan, klungkung, karangasem dan buleleng.

Beberapa minggu terakhir propinsi bali kembali menyumbangkan zona merah terbanyak di dalam indikator penanganan covid 19 tingkat nasional.

Namun hal itu tidak membuat propinsi bali kendor dalam penanganan covid 19. Terbukti sejak satu minggu belakangan penurunan jumlah kasus positif di propinsi bali malah tergolong tinggi.

Sekretaris penanganan  covid 19 propinsi bali yang sekaligus menjabat sebagai kepala bpbd propinsi bali mengatakan, sebelumnya bali memiliki 7 kabupaten kota yang tergolong zona merah.

Namun kini satu kabupaten telah bergerak ke arah zona oranye yakni kabupaten jembrana. Untuk itu bali harus memiliki optimisme untuk melakukan percepatan penanganan covid 19 di propinsi bali.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan. Penjemputan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri untuk dilakukan ke isolasi secara terpusat juga terus dilakukan.

Selain itu vaksinasi juga menjadi hal yang sangat penting dalam penanganan kasus. Diapun menambahkan penambahan jumlah kasus positif di bali dalam satu minggu belakangan cendrung menurun. Bahkan tempat isoter di kabupaten buleleng, karangasem dan bangli menurut data tidak terisi dan  hal itu diharapkan menjadi indikator positif agar bali bisa bergerak ke zona oranye.

 

 

 

#Covid19 #ProvinsiBali #SatgasCovid




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x