Kompas TV regional peristiwa

Pria yang Buka Sayembara Hadiah Rp75 Juta untuk Temukan Istrinya Didatangi Polisi, Disarankan Lapor

Kompas.tv - 6 April 2021, 15:03 WIB
pria-yang-buka-sayembara-hadiah-rp75-juta-untuk-temukan-istrinya-didatangi-polisi-disarankan-lapor
Pria di Riau yang buka sayembara berhadiah Rp75 juta untuk temukan istrinya, kini didatangi pihak kepolisian, diminta buat laporan kehilangan. (Sumber: Kolase Facebook & Dok. Polres Kampar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Seorang pria bernama Khairudin Siregar, didatangi kepolisian usai membuka sayembara berhadiah Rp75 juta untuk temukan istrinya, Ervina, yang telah pergi  dari rumah.

Melansir Kompas.com, Selasa (6/4/3021), polisi telah mendatangi kediaman Khairudin Siregar di Jalan Plamboyan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, kemarin Senin (5/4/2021). Kedatangan polisi tersebut bertujuan untuk menanyakan tujuan Khairuddin soal sayembara tersebut.

"Jadi, istrinya itu pergi saat Khairudin Siregar ini pergi ke Pekanbaru untuk menyelesaikan urusan bisnis," jelas Kepala Sub Bagian Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra.

Baca Juga: Seorang Suami di Riau Siapkan Hadiah Rp 75 Juta untuk Orang yang Temukan Sang Istri

Sebelum bertandang ke Pekanbaru, kata Deni, Khairudin sempat bertengkar masalah keluarga dengan istrinya. Namun, saat ia ke Pekanbaru, istrinya tidak menampilkan gelagat yang aneh.

Khairuddin mengaku putus atas lantaran dirinya sudah mencari istrinya dan tak kunjung menemukannya. Akhirnya, ia membuka sayembara berhadiah Rp75 juta untuk menemukan istrinya ini.

"Dia mengumumkan sayembara berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah tersebut, dimaksudkan untuk membantu menemukan atau memberikan informasi tentang keadaan istrinya. Karena dirinya telah mencoba mencari, namun tidak berhasil menemukan," papar Deni.

Baca Juga: Rachel Vennya Sukses Kumpulkan Donas Lebih dari Rp 1 Miliar dalam Semalam untuk Bantu Korban di NTT

Pihak polisi pun menyarankan Khairudin untuk membuat laporan kehilangan orang ke kantor polisi. Sayangnya, Khairudin langsung menolak saran tersebut.

Deni mengungkapkan alasan penolakan Khairudin untuk membuat laporan kehilangan, yakni karena kejadian tersebut telah beberapa kali terjadi.

"Sudah kita sarankan buat laporan secara resmi ke Polsek Tapung, namun beliau enggan karena hak seperti ini sudah tiga kali terjadi. Tapi, sebelumnya mereka baik-baik lagi. Jadi yang bersangkutan berharap istri segera pulang dalam kondisi sehat," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Khairudin Siregar mengunggah sayembara berhadiah Rp75 juta ini bagi yang menemukan Ervina alias Evi, perempuan berusia 40 tahun. Evi memiliki berat badan sekitar 54 kg dan memiliki tahi lalat di dagu.

Baca Juga: Meski Diperbolehkan Pemerintah, Muhammadiyah Imbau Tarawih Tetap Dilakukan di Rumah

Khairuddin sendiri membenarkan sayembara tersebut.

"Iya berita itu betul. Istri saya pergi dari rumah sejak tanggal 18 Maret 2021 lalu," ujar Khairudin.

Khairudin sendiri enggan menjelaskan secara detail penyebab istrinya minggat dari rumah.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x