Kompas TV regional berita daerah

3500 Ton Beras Bulog Siap Jelang Lebaran

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk menjaga ketahanan stok beras, bulog sorong pastikan stok jelang hari raya lebaran nanti tetap aman. Ada kurang lebih 2000 ton beras yang tersedia pada gudang bulog dan 1500 ton masih dalam proses pengiriman.

Kurang lebih 1500 ton beras yang masih dalam perjalanan ini dirincikan sebagai berikut 500 ton berasal dari merauke, 250 ton dari jawa timur dan 750 ton dari sulawesi selatan, sehingga total keseluruhan berjumlah 3500 ton yang dipastikan cukup hingga tiga bulan kedepan.

Ada empat kabupaten dan satu kota yang dilayani bulog sorong. Untuk harga beras bulog saat ini masih berada pada kisaran sepuluh ribu rupiah perkilo gramnya.

Selain beras biasa, bulog juga menyediakan beras fortivit, dimana dalam beras ini terkandung vitamin, yang sangat berguna untuk meningkatkan imun tubuh. Harga beras roftivit berkisar lima belas ribu rupiah perkilogramnya.

Selain beras ada juga komoditi lain seperti gula yang disiapkan bulog, dengan total 100 ton. Sementara untuk minyak goreng dan tepung tengah mengalami kekosongan semenjak februari lalu.

#SorongPapuaBarat #Bulog #StokBeras 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x