Kompas TV regional berita daerah

Seniman Tolak Aksi Kekerasan Saat Unjuk Rasa

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mengecam kericuhan pada aksi unjuk Undang-Undang Cipta Kerja Rasa 7 Oktober 2020 lalu, kelompok masyarakat jaran kepang Semarang serasi dari Kabupaten Semarang menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Jawa Tengah.

Puluhan seniman melakukan long march dari Taman Indonesia Kaya ke Simpang Lima kemudian menuju ke depan Kantor DPRD Jawa Tengah, dengan membawa spanduk bertuliskan “ Jaran kepang andum pangan becik rembugan ora ngrusak kahanan “ dan “ Timbang kerusuhan mending kesenian”. Peserta aksi kemudian membentuk barisan dan melakukan pementasan tarian jaran kepang yang didahului dengan penaburan bunga di atas spanduk hitam bertuliskan “ Ojo gawe bubrah Jawa Tengah “.

Aksi damai ini digelar sebagai bentuk penolakan terhadap tindakan kekerasan dalam aksi unjuk rasa dan sebagai upaya agar pemerintah dan anggota dewan memperhatikan para seniman yang terdampak pandemi Covid-19.

Pentas jaran kepang dalam aksi damai ini diikuti 4 paguyuban jaran kepang dari Kabupaten Semarang. Keluhan dari sejumlah seniman yang pernah dibubarkan oleh satgas Covid-19 saat akan pentas juga disampaikan di aksi damai tolak kekerasan saat unjuk rasa.

#Covid19 #AksiDamai #Seniman

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x