Kompas TV regional berita daerah

World Rabies Day di Kota Bandung

Kompas.tv - 4 September 2020, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Hewan peliharaan seperti kucing menjalani suntik vaksin rabies menjelang peringatan World Rabies Day 28 September mendatang. Selain suntik vaksin kucing peliharaan juga disteril.

Bertempat di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, digelar vaksinasi rabies hewan peliharaan dan sterilisasi hewan peliharaan, yang dimulai sejak 2 September. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 25 September mendatang.

Vaksin rabies gratis diberikan kepada hewan peliharaan jenis kucing, anjing, kera dan musang. Selain vaksinasi, Dispangtan Kota Bandung juga memberikan sterilisasi atau kebiri kucing jantan domestic.

Adapun jadwal vaksin, dari hari Senin hingga Jumat, sedangkan hari Kamis khusus untuk kebiri. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan hewan peliharaannya dengan mendaftar di link yang sudah disiapkan, di akun instagram Dispangtan Kota Bandung.

Salah satu pemilik hewan peliharaan kucing mengatakan, senang dan mengapresiasi kegiatan ini, karena diberikan secara gratis dan berharap kucingnya bebas rabies.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar berharap, kegiatan ini dapat meminmalisir hewan peliharaan terkena rabies yang dapat membahayakan manusia.

Masyarakat yang memiliki hewan peiharaan antusias dengan adanya kegiatan ini, terbukti, pendaftaran untuk vaksin dan kebiri, sudah hampir memenuhi kuota hingga 25 september mendatang.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x