Kompas TV pendidikan kampus

Pendaftaran Ujian Mandiri S1 Undip Diperpanjang hingga 24 Juni 2024, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Kompas.tv - 22 Juni 2024, 13:07 WIB
pendaftaran-ujian-mandiri-s1-undip-diperpanjang-hingga-24-juni-2024-ini-syarat-dan-cara-daftarnya
Iustrasi gedung Universitas Diponegoro. (Sumber: Gramedia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Universitas Diponegoro (Undip) resmi memperpanjang periode pendaftaran seleksi jalur Ujian Mandiri (UM) S1 hingga 24 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. Langkah ini diambil untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi calon mahasiswa dalam mempersiapkan dan mendaftar pada seleksi ini.

Pendaftaran UM S1 Undip 2024 dilakukan secara daring melalui laman resmi pendaftaran.undip.ac.id. Seleksi ini terbuka bagi lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, termasuk yang lulus ujian persamaan atau setara lainnya (paket C) dari tahun 2022, 2023, dan siswa yang lulus tahun 2024.

Metode seleksi jalur mandiri menggunakan tes tertulis berbasis komputer yang dilakukan secara online. 

Biaya pendaftaran untuk mengikuti UM S1 Undip 2024 ditetapkan sebesar Rp 350.000. Pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan melalui berbagai metode pembayaran yang telah ditentukan oleh pihak universitas.

Informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dan seleksi UM S1 Undip 2024 dapat diakses melalui laman resmi pendaftaran atau menghubungi layanan bantuan pendaftaran yang tersedia di situs tersebut.

Bagi yang masih tertarik untuk mendaftar di Undip, berikut syarat dan cara daftar ujian mandiri S1 Undip.

Baca Juga: UGM Buka 218 Lowongan Kerja Tendik Tetap 2024 untuk D3, D4/S1 hingga S2, Ini Cara Daftarnya

Syarat Pendaftar UM S1 Undip 2024

  • Siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2022, 2023 dan siswa yang lulus tahun 2024;
  • Usia pendaftar paling tinggi 22 tahun pada saat mendaftar;
  • Lulus tes dapat membedakan warna sesuai dengan tuntutan keilmuan untuk program studi Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Gizi, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Peternakan, Teknologi Pangan, Agroekoteknologi, Agribisnis, Manajemen Sumberdaya Perairan, Akuakultur, Perikanan Tangkap, Ilmu Kelautan, Oseanografi, Teknologi Hasil Perikanan, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Lingkungan, Teknik Perkapalan, Teknik Geologi dan Teknik Geodesi yang akan dibuktikan dengan tes Kesehatan;
  • Lulus ujian Psikometri untuk program studi Kedokteran, Kedokteran gigi dan Farmasi yang akan dilakukan pada saat Registrasi Online calon mahasiswa baru.

Cara Daftar UM S1 Undip 2024

1. Buat user pada website pendaftaran (https://pendaftaran.undip.ac.id/) menggunakan email;

2. Isi data diri, data orang tua, dan data pendidikan;



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x