Kompas TV pendidikan kampus

Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang sampai 19 Maret 2024

Kompas.tv - 17 Maret 2024, 14:11 WIB
pendaftaran-span-ptkin-diperpanjang-sampai-19-maret-2024
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) 2024, mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran siswa untuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN). (Sumber: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) 2024 mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran siswa untuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN).

Pendaftaran SPAN PTKIN awalnya dibuka sampai 15 Maret 2024.

Namun Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi mengatakan, masa pendaftaran itu kini diperpanjang hingga 19 Maret 2024 sampai batas waktu pukul 23.59 WIB.

"Masa perpanjangan ini hanya berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS)," kata Ahmad dalam siaran persnya, Sabtu (16/3/2024). 

Ia mengatakan, SPAN PTKIN menjadi bagian dari langkah strategis meningkatkan kualitas pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia. 

Baca Juga: Kemenag Gelar Asesmen Madrasah Pengganti UAMBN dan UN pada Maret 2024

Menurutnya, SPAN PTKIN memberikan landasan yang kuat untuk mengevaluasi, mengembangkan, dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan, dengan fokus pada peningkatan kualitas mahasiswa.

Ahmad menyampaikan, Kemenag berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi pendidikan tinggi keagamaan Islam yang berkualitas, inklusif, dan berdaya saing global dalam mengikuti arus perkembangan zaman. 

PTKIN juga siap menyambut calon mahasiswa untuk bergabung dalam komunitas akademik yang berprestasi dan bermartabat.

"Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan pencapaian setiap mahasiswa," ujarnya. 

Baca Juga: Kemenag Jatim Buka Suara Soal Kasus Santri di Kediri Tewas Dianiaya Senior



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x